Breaking News:

Berita Banjarmasin

Silaturahmi Dewan Dakwah ke Banjarmasin Post, Terungkap Wacana Bangun Islamic Center

DPW DDII Kalsel dipimpin ketuanya, H Chairani Idris, silaturahmi ke Kantor BPost Group bahas program kerja dan kemungkinan bangun Islamic Center.

Penulis: Salmah | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/SALMAH SAURIN
Pengurus DPW Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kalimantan Selatan (DDII Kalsel) bersama Pemimpin Umum Banjarmasin Post Group, HG (P) Rusdi Effendi AR, Selasa (14/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pembangunan paling mendasar di masyarakat adalah membangun moral.

Hal ini penting sebab dengan moral yang baik, maka pelaksanaan pembangunan lainnya akan menghasilkan manfaat.

Dikatakan H Chairani Idris, Ketua DPW Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kalimantan Selatan (DDII Kalsel), pembangunan moral itu dengan landasan agama yang kuat. Dan ini adalah salah satu program organisasi yang dipimpinnya. 

"Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia berdiri sejak 54 tahun lalu dan konsisten dalam pembangunan moral," ujar Chairani saat bersama pengurus bersilaturahmi ke Banjarmasin Post, Selasa (13/9/2021). 

Dikatakan pula, Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kalsel sudah memiliki 10 kepengurusan cabang, jadi tinggal tiga daerah lagi yang akan dibentuk kepengurusannya, yaitu Kota Banjarbaru, Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Barito Kuala (Batola). Direncanakan, pada Desember sudah lengkap semuanya.

Diskusi Pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan Pemimpin Umum Banjarmasin Post Group, HG (P) Rusdi Effendi AR, Selasa (14/9/2021).
Diskusi Pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan Pemimpin Umum Banjarmasin Post Group, HG (P) Rusdi Effendi AR, Selasa (14/9/2021). (BANJARMASINPOST.CO.ID/SALMAH SAURIN)

Adapun pengurus yang turut hadir, HA Khair (wakil ketua), HM Yamin (sekretaris), HM Syauki (wakil sekretaris), Rahimi (wakil sekretaris), HM Irfan (bendahara)dan H Natsir (wakil bendahara). 

Dalam silaturahmi itu, Pemimpin Umum Banjarmasin Post, HG (P) Rusdi Effendi AR, yang juga anggota Majelis Syura Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kalsel, menyambut positif program organisasi tersebut dan siap mendukung.

Namun disadari Rusdi, pemerintah masih kurang memerhatikan atau memfasilitasi bidang keagamaan. Contohnya, masih banyak organisasi atau lembaga keagamaan yang tidak memiliki kantor. 

"Saya harapkan organisasi keagamaan. termasuk juga keberadaan Dewan Dakwah di Kalsel, ini perlu dapat perhatian serius dari pemerintah. Bahkan keinginan saya, dibangun pula Kantor Islamic Center Kalsel," ungkapnya. 

Chairani Indis menanggapi dengan menyatakan dukungannya terhadap ide pembangunan Islamic center.

Menurutnya, ini ide cemerlang, jangan sampai Kalsel kalah dengan daerah lain yang memiliki Islamic Center.

(Banjarmasinpost.co.id/Saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved