Breaking News:

Berita Batola

Simpati Korban Banjir di Kabupaten Katingan Kalsel, Wabup Batola Bertolak Bawa Relawan

Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor pimpin relawan sekaligus antar bantuan, yaitu sembako, keperluan bayi dan perempuan, untuk korban banjir Katingan

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD TABRI
Pelepasan rombongan relawan dan bantuan logistik dari Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Batola) untuk korban banjir di Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (14/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,  MARABAHAN - Banjir di Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah, turut menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Sebagai bentuk simpati dan dan kepedulian, Pemkab Batola berangkatkan bantuan logistik dan sejumlah relawan yang dipimpin Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor.

Di sela pelepasan rombongan, Bupati Batola Hj Noormiliyani AS menyampaikan, ini adalah wujud kebersamaan untuk mendapatkan ridha Allah SWT. Sudah seharusnya turut membantu masyarakat yang terdampak di sana. 

"Saya sangat mengapresiasi ini, terlebih bukan hanya bantuan logistik, tapi ada sejumlah relawan dari masyarakat Jejangkit yang minta dilibatkan dalam aksi ini," bebernya, Selasa (14/9/2021).

Baca juga: Banjir di Kalteng, Donasi warga Karang Indah Batola sampai di Katingan

Baca juga: VIDEO Seleksi PPPK 2021 di Batola, Panitia Siapkan Tes Susulan Bagi Peserta Tak Hadir

Baca juga: Kurangi Overcrowded, Rutan Marabahan Mutasi 10 WBP ke LPKN Karang Intan Martapura

Baca juga: Anggota Karang Taruna Cahaya Baru Kabupaten Batola Jalani Pelatihan Sablon Baju

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, hal ini berkenaan historis masyarakat Jejangkit yang pernah ditimpa bencana serupa pada Januari 2021, sehingga menumbuhkan kepedulian yang mendalam. 

Ia pun berpesan, dengan dipimpin Wabup sebagai kepala rombongan, aksi kemanusiaan ini dapat terlaksana dengan baik dan bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat terdampak. 

"Kepada Wabup juga, pemkab menitipkan bantuan dan relawan untuk bisa membantu penanganan bencana banjir di sana," ucap bupati. 

Adapun bantuan yang didistribusikan merupakan donasi dari Pemkab, sejumlah SDKP dan masyarakat Kabupaten Batola, yakni sembako, keperluan bayi dan perempuan, obat-obatan dan lainnya.

(Banjarmasinpost.comid/MuhammadTabri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved