Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Unit Resmob Polres Tanbu Tangkap Pekerja Nekad Curi Mesin di PT Dua Samudera Perkasa

Seorang karyawan, nekat mencuri alat mesin di perusahaan tempatnya bekerja untuk dijual.

Penulis: Man Hidayat | Editor: Edi Nugroho
Satreskrim Polres Tanbu
Seorang karyawan nekad mencuri alat mesin di perusahaan tempatnya bekerja untuk dijual di perusahaan PT Dua Samudera Perkasa yang ada di Desa Sungai Dua Kecamatan Simpangempat, Tanbu. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASNPOST.CO.ID, BATULICIN - Seorang karyawan, nekat mencuri alat mesin di perusahaan tempatnya bekerja untuk dijual.

Pasalnya, pelaku mengambil sebanyak 2 unit mesin penarik air atau Velve Relay Break di perusahaan PT Dua Samudera Perkasa yang ada di Desa Sungai Dua Kecamatan Simpangempat.

Dari laporan pencurian tersebut, unit resmob Polres Tanahbumbu, lakukan penyelidikan hingga akhirnya pelaku diringkus pada Selasa (14/9/2021) pukul 00.30 Wita di Perumahan Plajau Indah Rt 12 Rw 03 Desa Baroqah Kecamatan Simpangempat,Tanahbumbu.

Pelaku adalah M Abidin (43) warga Perumahan Plajau Indah Rt 12 Rw 03 Desa Baroqah Kecamatan Simpangempat Kabupaten Tanahbumbu.

Baca juga: Pencurian di Kalsel, Hukuman 5 Tahun Penjara Menanti Dua Pencuri Kabel di Banjarbaru

Baca juga: Video Heboh Banget - Dua Emak-emak Pencuri Susu Dibebaskan Setelah Pemilik Toko Memaafkan

Baca juga: Pencuri HP penumpang Feri Saka Kajang Batola Diamankan Polisi Gabungan

Baca juga: Pencuri HP penumpang Feri Saka Kajang Batola Diamankan Polisi Gabungan

Baca juga: Jumlah Episode Arya Saloka & Amanda Manopo di Ikatan Cinta Bertambah, Larasati Nugroho Jadi Jessica

Kini pelalu telah digelandang ke Mapolres untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Kasi Humas Polres Tanbu AKP H I Made Rasa, didampingi Kasat Reskrim Iptu Wahyudi, Selasa (14/9/2021) membenarkan pelaku pencurian di perusahaan itu telah ditangkap.

" Barang bukti mesin sudah diamankan petugas beserta pelakunya yang merupakan karyawan di perusahaan tersebut," katanya.

Dijelaskannya, peristiwa pencurian itu terjadi sekitar dua bulan yang lalu yakni pada Rabu (7/7/2021) sekitar pukul 00.30 wita.

Pencurian itu diketahui, setelah pihak perusahaan mendapat laporan dari karyawan yang beranama Herman Susilo lewat telpon pada pukul 08.00 wita bahwa telah terjadi pencurian yang dilakukan oleh pelaku dengan mengambil 2 buah Velve Relay Break.

Dari kasus itu, perusahaan merugi sekitar Rp 16.000.000. Sehingga pihak perusahaan melaporkan kejadian itu kepihak kepolisian.

" Setelah mendapatkna laporan, pelaku sempat lari dam setelah beberapa lama akhirnya berhasil diringkus saat berada di rumahnya," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved