Breaking News:

Berziarah di Makam Guru Muhdar

Wisata Kalsel: Bergelar Guru Merdeka, Setiap Tahun Guru Muhdar Dihadiahi Zikir

Wisata kalsel, Guru Muhdar mengajar di Pondok Pesantren Darusalam Martapura juga sebagai imam dan khatib tetap Masjid Agung Al Karomah.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid
Wisata Kalsel: Makam KH Muhdar atau Guru Muhdar adalah pejuang kemerdekaan di Jalan Family Kelurahan Jawa, Kecamatan Martapura 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Wisata kalsel, Guru Muhdar mengajar di Pondok Pesantren Darusalam Martapura juga sebagai imam dan khatib tetap Masjid Agung Al Karomah.

Setiap tahun selalu dikenang namanya dan diperingati serta dihadiahi zikir dan shalawat karena perannya sebagai imam dan khatib tetap Masjid Agung Al Karomah.

Syairoji, cucu guru Muhdar mengaku mendengar penuturan kakeknya yang selalu menyisipkan pesan mengisi kemerdekaan setiap trma khotbah kakeknya.

"Ternyata kakek saya itu bercerita usianya 20 tahun andil mengantarkan logistik makanan para pejuang di wilayah Mandiangin dan membuat bambu runcing," katanya.

Baca juga: Wisata Kalsel: Di Usia Sepuh Guru Muhdar Mengajar Khusus Santri Putri Tingkat Aliyah

Baca juga: Wisata Kalsel: Berziarah di Makam Guru Muhdar, Ulama dari Keluarga Ekonomi Sederhana

Baca juga: Wisata Kalsel: Berziarah di Makam Guru Muhdar, Kenang Kehidupan Tokoh Agama Islam

Ada tanda pejuang di Pusara KH Muhdar bin Mukhtar di Kelurahan Jawa. Miniatur bambu runcing tanda pahlawan yang andil merebut kemerdekaan dari penjajahan. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved