Breaking News:

Serambi Mekkah

Bupati Banjar Berharap Bintara Polri 2021 Muncul dari Putra-Putri Banjar 

Bupati Banjar H Saidi Mansyur berharap rekrutmen Bintara Polri 2021 di Polda Kalsel muncul dari putra dan putri dari Kabupaten Banjar

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Hari Widodo
MC Pemkab Banjar
Bupati Banjar H Saidi Mansyur  menghadiri rapat dan analisa penerimaan Bintara Polri Polda Kalsel 2021 secara virtual di Mapolres Banjar, Rabu (15/9/2021).   

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur berharap rekrutmen Bintara Polri 2021 di Polda Kalsel muncul dari putra dan putri dari Kabupaten Banjar. 

Harapan itu diungkapnya saat  menghadiri rapat dan analisa penerimaan Bintara Polri Polda Kalsel 2021 secara virtual di Mapolres Banjar, Rabu (15/9/2021).  

Bupati Banjar H Saidi Mansyur  menyambut baik penambahan rekrutmen Bintara Polri Polda Kalsel tahun 2021. 

Menurutnya, penambahan rekrutmen polisi baru ini dapat menambah penjagaan keamanan dan ketertiban di Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalsel, terutama di daerah-daerah rawan dapat semakin meningkat.

"Semoga realisasi pemberian dana hibah dapat terselenggara dengan baik dan lancar. Dari perekrutan anggota Bintara Polri tersebut dapat muncul putra- putri terbaik  khususnya di Kabupaten Banjar dalam hal pengabdian tugas buat negara dan daerah," harapnya. 

Bupati Banjar H Saidi Mansyur  menghadiri rapat dan analisa penerimaan Bintara Polri Polda Kalsel 2021 secara virtual di Mapolres Banjar, Rabu (15/9/2021).
Bupati Banjar H Saidi Mansyur menghadiri rapat dan analisa penerimaan Bintara Polri Polda Kalsel 2021 secara virtual di Mapolres Banjar, Rabu (15/9/2021). (MC Pemkab Banjar)

Bupati Banjar mengikuti rapat daring didampingi Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, Dandim 1006 Banjar Letkol Inf Imam Mukhtarom, Ketua Komisi III DPRD Banjar Irwan Bora dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar.

Putra dan putri terbaik di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel)  khususnya Kabupaten Banjar, berkesempatan menjadi Bintara Polri

Polda Kalsel bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalsel, menggelar rapat dan analisa penerimaan Bintara Polri Polda Kalsel yang diikuti seluruh Kepolisian Resort secara virtual. 

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto mengatakan pemanfaatan dana hibah tersebut untuk menggali dan mencari sumber daya manusia (SDM) putra terbaik daerah untuk menambah personil Polda Kalsel dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kalsel.

Saat ini personil Polda Kalsel berjumlah 5771 orang. Dengan 4,3 juta jiwa warga penduduk Kalsel dengan kalkulasi 1 orang personil bisa menjaga 750 orang, sebutnya kondisi yang sangat tidak ideal. 

"Idealnya 1 personil bisa menjaga 450 warga penduduk, maka diperlukan penambahan personil Polda Kalsel," katanya. 

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menghadiri rapat dan analisa penerimaan Bintara Polri Polda Kalsel 2021 secara virtual di Mapolres Banjar, Rabu (15/9/2021).
Bupati Banjar H Saidi Mansyur menghadiri rapat dan analisa penerimaan Bintara Polri Polda Kalsel 2021 secara virtual di Mapolres Banjar, Rabu (15/9/2021). (MC Pemkab Banjar)

Dengan hibah dana dari pemerintah daerah sebesar Rp 39 miliar lebih, Polda Kalsel bisa menambah 636 personel baru, lanjutnya demi  memaksimalkan fungsi dalam hal penertiban keamanan di wilayah Kalsel. 

Menurutnya, semua daerah di wilayah lain memiliki permasalahan yang sama yaitu defisit akibat penyusutan personil seperti pensiun, meninggal dunia, sakit, dipecat dan sebab- sebab lainnya.

Analisa penerimaan Bintara Polri Polda Kalsel 2021.
Analisa penerimaan Bintara Polri Polda Kalsel 2021. (MC Pemkab Banjar)

(AOL/*)  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved