Breaking News:

Kampusiana

Ikuti Wisuda Pascasarjana ke- 41 UIN Antasari Banjarmasin, Difabel Ini Raih Gelar Doktor

Senang dan bangga dirasakan oleh M Ansori, Wisudawan terbaik Pascasarjana, UIN Antasari Banjarmasin. Meski difabel, ia berhasil meraih gelar Doktor

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi
M Ansori wisudawan pascasarjana UIN Antasari Banjarmasin, meski seorang penyandang disabilitas tak menyurutkan tekadnya untuk terus belajar dan meraih gelar doktor, Rabu (15/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Senang dan bangga dirasakan oleh M Ansori, Wisudawan terbaik Pascasarjana, UIN Antasari Banjarmasin.

Menururnya menempuh program Doktor tidaklah mudah terlebih lagi di masa pandemi covid-19, namun dengan kemauan, kegigihan dan tekad yang kuat, semua itu dapat ia lalui dengan mudah.

Ansori sendiri merupakan penyandang disabilitas, meski demikian hal itu menurutnya tidak mengugurkan kewajiban seseorang untuk menuntut ilmu.

"Motivasi saya karena orangtua, saya juga ingin memotivasi kawan-kawan penyandang disabilitas lainnya agar terus meningkatkan kualitas pendidikannya. Karena dengan semakin berpendidikan maka akan bisa memberikan perubahan yang lebih baik," kata Dosen Tetap di STIT Darul Hijrah tersebut, Rabu (15/9/2021).

Baca juga: Wisuda Sarjana dan Pascasarjana UIN Antasari Banjarmasin, Rektor Berharap Nanti Bisa Luring

Baca juga: Bikin Haru, Lima Mahasiswi UIN Antasari Banjarmasin Ini Jalani Wisuda di Rumah Sang Dosen

Tak lupa Ansori mengucapkan terimakasih kepada orangtua dan keluarga, karena telah memberikan dukungan selama menjalani studin

"Terimaksih juga kepada para dosen dan keluarga besar UIN Antasari Banjarmasin, Intinya senang sudah bisa di wisuda," ungkapnya.

Prestasi membanggakan juga diraih oleh Sofia Mawaddah Al Insyirah, karena sudah menyelesaikan kuliah tepat waktu selama empat tahun, dengan ipk 3,83.

Prestasi itu diraih Sofia dengan rajin membaca jurnal, riset secara online, dan juga konsul dengan para dosen.

"Apalagi di masa pandemi, saya harus rajin menghubungi dosen untuk bertanya ataupun diskusi, karena tidak bisa bertatap muka," jelasnya.

Baca juga: Cewek Alumni UIN Antasari Ini Jago Bemadihin dan Nyanyi

Sofia juga mengaku tanggung jawab merupakan motivasinya untuk lebih giat belajar, sehingga ia mampu menghasilkan nilai terbaik.

"Karena sudah masuk di sini saya harus keluar dengan kehormatan, menyelesaikan studi, berusaha semaksimal mungkin menyerap ilmu pengetahuan, dan mengembangkannya agar bisa menjadi manusia yang bermanfaat di masyarakat," ujarnya.(banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved