Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Jalan Satu Arah di Pagatan Tanbu Rusak Parah,  Begini Pengaturan Dilakukan Dishub

Kerusakan Jalan Raya Satu arah di Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu makin parah.

Penulis: Man Hidayat | Editor: Hari Widodo
Dishub Tanbu untuk BPost
Pengalihan Arus Lalu lintas di Pagatan Tanbu, Rabu (15/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Kerusakan Jalan Raya Satu arah di Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu makin parah.

Akibat kerusakan tersebut,  Pemerintah daerah  melakukan pengalihan arus lalu lintas di Jalan Satu arah Pagatan.

Sejak Jumat (10/9/2021) kemarin, petugas Dishub bersama Satuan Lalu Lintas melakukan pengalihan jalur lalu lintas khusus angkutan barang di wilayah Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.

Menurut Plt Kepala Dinas Perhubungan Tanahbumbu, A Marlan, Rabu (15/9/2021), pemindahan jalur lalu lintas di wilayah Pagatan ini menindaklanjuti hasil rakor beberapa waktu yang lalu dengan Bupati dan SKPD terkait lainnya.

Baca juga: Dinas Perdagangan Kalsel Akan Bantu Perajin Tenun Khas Pagatan Kabupaten Tanbu

Baca juga: Narkoba Kalsel, Simpan Sabu di Lipatan Baju, IRT di Pagatan Tanbu Dibekuk Polsek Kusan Hilir

Baca juga: Operasi Yustisi Satgas Covid-19 Kecamatan Kusan Hilir Sasar Pasar Pagatan, Pelanggar Prokes Diswab

”Kami sudah melakukan pengalihan jalur lalu lintas di Pagatan, dari pertigaan Jembatan Pagatan dan melakukan pemasangan rambu-rambu pemberitahuan pengalihan jalur angkutan,” katanya.

Pemindahan jalur dilakukan untuk menghindari semakin rusaknya jalan di daerah tersebut akibat dilalui kendaraan dengan muatan melebihi kapasitas jalan yang statusnya masih Jalan Kabupaten.

Terkait pemindahan jalur lalu lintas barang di Pagatan, ditetapkan untuk angkutan barang dari arah Banjarmasin ke Batulicin mengikuti jalur lalu lintas saat ini yakni jalan Nasional.

Sedangkan sebaliknya, dari arah Batulicin ke Banjarmasin khusus angkutan barang dan angkutan alat berat lebih dari 8 ton wajib belok kanan melalui jalan nasional.

Kemudian, untuk kendaraan jenis sepeda motor, mini bus, pick up, dan truk angkutan yang berat muatan kurang dari 8 ton, tetap seperti biasa wajib belok kiri mengikuti jalan satu arah.

Baca juga: Kebakaran Kalsel, Rumah Dinas Bidan di Pagatan Tanbu Terbakar, Suami Luka Bakar saat Padamkan Api

” Jalur di Pagatan ini, masih sosialisasi pengalihan angkutan barang yang muatannya diatas 8 ton dari arah Batulicin ke Pagatan belok kanan yang muatannya diatas 8 ton. Sosialisasinya sudah berlangsung hingga SK Bupati terbit nanti,” kata Marlan.

Belum ada penekanan karena SK masih belum turun. Saat ini masih tahap sosialisasi hingga SK itu keluar, maka sudah diberlakukan. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved