Breaking News:

Rakat Mufakat

Kodim 1003 HSS Kalsel Gencarkan Serbuan Vaksinasi untuk Masyarakat

Serbuan Vaksinasi digelar di Ruang Data Makodim 1003 HSS, Kota Kandangan, Kabupaten HSS, provinsi Kalsel, mnerupaka tahap 2 jenis vaksin Astrazeneca.

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
PENERANGAN KODIM 1003 HSS
Peserta Serbuan Vaksinasi menjalani skrining kesehatan di Ruang Data Kodim 1003, Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (15/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Kodim 1003 HSS bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19.

Kegiatannya digelar di Ruang Data Makodim 1003 HSS, Kota Kandangan, Kabupaten HSS, Provinsi Kalsel, Rabu (15/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi hari ini merupakan vaksin tahap ke-2 jenis vaksin Astrazeneca dengan target 70 dosis.

Koordinator Kegiatan, Kapten Inf Syaiful Bahri, mengatakan, kegiatan percepatan vaksinasi ini diinisiasi Kodim 1003 HSS bekerja sama dengan Dinas Kesehatan HSS dan disambut antusias oleh masyarakat.

"Alhamdulillah, vaksinasi hari ini masyarakat sangat antusias untuk bisa menerima suntikan vaksin Astrazeneca tahap ke-2," katanya.

Petugas suntikkan vaksin kepada seorang peserta kegiatan Serbuan Vaksinasi di Ruang Data Kodim 1003, Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (15/9/2021).
Petugas suntikkan vaksin kepada seorang peserta kegiatan Serbuan Vaksinasi di Ruang Data Kodim 1003, Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (15/9/2021). (PENERANGAN KODIM 1003 HSS)

Sementara itu, Komandan Kodim 1003 HSS, Letkol Inf Nurlewedie Nurdin Kanan, mengatakan, dengan pemberian vaksinasi dosis pertama dan kedua ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam upaya percepatan penanganan virus Covid-19 dan melakukan pembentukan herd immunity di masyarakat.

Dikatakannya, Serbuan Vaksinasi di Makodim 1003 HSS ini mendapat respons positif dari masyarakat.

"Itu semua dapat dilihat dari tingginya animo masyarakat yang datang dan mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi di Makodim 1003 HSS," katanya.

Kegiatan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi tersebut mengikuti prosedur yang berlaku dari mulai pendaftaran, pemeriksaan suhu tubuh, skrining, lalu melaksanakan vaksinasi, input data. Selanjutnya, observasi.

"Selain itu, kami dari TNI AD siap mendukung penuh program pemerintah dalam melaksanakan Serbuan Vaksin ke masyarakat," katanya.

Pada kesempatan itu Dandim 1003/HSS juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak dalam menyukseskan Serbuan Vaksinasi di wilayah Kodim HSS.

“Mari kita sukseskan program vaksinasi Covid-19. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung penyelenggaraan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kodim 1003 HSS," katanya. 

Sementara itu, seorang peserta vaksinasi, M Syarwani, mengaku, bersyukur bisa bisa mendapatkan suntikan lanjutan tahap kedua jenis vaksin Astrazeneca.

"Alhamdulillah, akhirnya bisa menerima suntikan vaksin lanjutan tanpa harus mengikuti antrean panjang. Panitianya juga sangat bersahabat. Saya berharap agar pandemi ini segera berakhir dan kita bisa hidup normal seperti dulu," katanya. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved