Breaking News:

Serambi Mekkah

Komunitas Relawan Buser 690 Banjar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Kalteng

Sekda Kabupaten Banjar HM Hilman melepas rombongan Buser 690 Banjar yang bawa bantuan untuk korban bencana banjir di Kabupaten Katingan, Kalteng.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
MC PEMKAB BANJAR
Sekretaris Daerah, HM Hilman, sampaikan sambutan saat akan melepas relawan Buser 690 Banjar dari halaman Kantor Bupati Banjar, Jalan A Yani No 1 Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), menuju lokasi bencana banjir di Provinsi Kalimanten Tengah (Kalteng), Rabu (15/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Komunitas relawan Bumi Selamat Resque (Buser 690) Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), bertolak menuju Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (15/9/2021). 

Keberangkatan relawan Buser 690 Banjar ini dilepas Sekda Banjar HM Hilman di halaman Kantor Bupati Banjar, Jalan A Yani No 1 Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel. 

Selama di Provinsi Kalteng, relawan Buser 690 Banjar akan menyalurkan bantuan berupa sembako, obat-obatan serta bahan kebutuhan lainnya untuk warga Kabupaten Katingan di posko pengungsian. 

Wakil Ketua I Buser 690 Banjar, H Fauzan Asniah, mengatakan, bantuan merupakan inisiatif dari tim Buser 690 yang terpanggil membantu korban musibah banjir di Katingan.

Pelepasan relawan Buser 690 Banjar dari halaman Kantor Bupati Banjar, Jalan A Yani No 1 Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), menuju lokasi bencana banjir di Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimanten Tengah (Kalteng), Rabu (15/9/2021).
Pelepasan relawan Buser 690 Banjar dari halaman Kantor Bupati Banjar, Jalan A Yani No 1 Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), menuju lokasi bencana banjir di Provinsi Kalimanten Tengah (Kalteng), Rabu (15/9/2021). (MC PEMKAB BANJAR)

Apalagi setahun yang lalu disaat Kabupaten Banjar dilanda banjir pihak pemerintah dan relawan dari Kalteng memberikan bantuan dan turun langsung membantu masyarakat terdampak.

"Kegiatan hari ini adalah dari kesuluruhan selama lima hari mengumpulkan bantuan termasuk memback up, turun langsung ke warga di Katingan dalam penanganan banjir," katanya.

Masih kata Fauzan, ini sesuai dengan pengalaman relawan Buser 690 Banjar dalam menangani serta memberikan pertolongan berbagai musibah termasuk banjir.

"Kemudian dalam pemberangkatan ini hampir semua relawan dari perwakilan di Kecamatan kita libatkan," jelas Fauzan.

Relawan Buser 690 Banjar dilepas keberangkatannya oleh para pejabat dari halaman Kantor Bupati Banjar, Jalan A Yani No 1 Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), menuju lokasi bencana banjir di Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimanten Tengah (Kalteng), Rabu (15/9/2021).
Relawan Buser 690 Banjar dilepas keberangkatannya oleh para pejabat dari halaman Kantor Bupati Banjar, Jalan A Yani No 1 Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), menuju lokasi bencana banjir di Provinsi Kalimanten Tengah (Kalteng), Rabu (15/9/2021). (MC PEMKAB BANJAR)

Sementara itu, Sekda Banjar HM Hilman, mengatakan, Pemkab Banjar mengapresiasi dan memberikan ucapan termakasih atas bantuan yang diberikan oleh Buser 690 Banjar  untuk Kabupaten Katingan Kalteng.

Pihaknya mendukung niat baik relawan Buser 690 yang langsung menyalurkan bantuan ke titik-titik lokasi yang terdampak banjir di Kabupaten Katingan Kalteng. 

"Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama memperhatikan dan peduli dengan masyarakat Kabupaten Katingan," katanya. 

Apalagi, lanjutnya, masih ingat bersama bagaimana dengan kepedulian luar biasa dari masyarakat dan relawan serta Pemerintah Provinsi Kalteng pernah melakukan hal yang sama, yaitu memberikan bantuan ketika Kabupaten Banjar dilanda bencana banjir pada awal 2021. 

Relawan Buser 690 Banjar berangkat dari halaman Kantor Bupati Banjar, Jalan A Yani No 1 Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), menuju lokasi bencana banjir di Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimanten Tengah (Kalteng), Rabu (15/9/2021).
Relawan Buser 690 Banjar berangkat dari halaman Kantor Bupati Banjar, Jalan A Yani No 1 Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), menuju lokasi bencana banjir di Provinsi Kalimanten Tengah (Kalteng), Rabu (15/9/2021). (MC PEMKAB BANJAR)

Bantuan yang diberikan terdiri dari mi instan sebanyak 150 dus, sembako dan obat-obatan, serta keperluan lainnya. 

Kegiatan pelepasan rombongan relawan Buser 690 Banjar ke Kabupaten Katingan, juga disaksikan Ketua Komisi IV DPRD Banjar, Syahrani, dan relawan Buser 690 Banjar. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved