Breaking News:

Berita Tapin

Pastikan Prokes Diterapkan, Seleksi Kompetensi PPPK Guru 2021 di Tapin Dijaga Ketat Satgas Covid-19

Seleksi Kompetensi PPPK Guru 2021 yang bertempat di SMAN 1 Rantau dijaga ketat Satgas Covid-19

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/stanislaus Sene
Penjagaan pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK Guru Tahun 2021 di SMAN 1 Rantau, Rabu (15/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK Guru 2021 yang bertempat di SMAN 1 Rantau juga turut menjadi perhatian satuan tugas Covid-19 Kabupaten Tapin. Rabu, (15/09/2021).

Seorang petugas, Peltu Suwandi saat ditemui mengatakan kehadiran tim satgas yang terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP untuk memastikan bahwa pelaksanaan seleksi ini sesuai dengan penerapan standar Protokol kesehatan.

"Alhamdulillah, hingga saat ini prosesnya masih berjalan dengan baik dan sesuai dengan protokol kesehatan," jelasnya.

Siswandi mengatakan, kegiatan pengamanan ini juga untuk mensukseskan PPKM dan Peningkatan Disiplin dan Hukum Prokes dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Tapin.

Baca juga: Hari Ketiga Tes PPPK Guru 2021, Kadisdik Tapin Pantau Pelaksanaan Seleksi

Baca juga: CPNS Kalsel 2021, Tes PPPK Guru Berlangsung di SMKN 1 Amuntai Kabupaten HSU

Untuk diketahui, pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK JF Guru 2021 ini akan berlangsung hingga besok, (16/09/2021) dan diikuti sebanyak 468 peserta.

Ditempat terpisah, Pelaksanaan Operasi Protokol Kesehatan dalam rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tapin juga dilaksanakan di Jalan Raya Timur, Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin.

Operasi yang dilaksanakan oleh aparat gabungan yang terdiri dari Babinsa Koramil 1010-04/Binuang, Polsek Binuang, dan Satpol PP ini bertujuan untuk mengingatkan, mensosialisasikan, dan menegakkan disiplin Protokol Kesehatan.

Informasi diterima, lima orang yang terjaring dalam operasi ini yakni tidak memakai masker.

Salah satu petugas, Serka Gunawan mengatakan secara umum, masyarakat mulai sadar meskipun memang ada beberpa yang masih lalai dan itu terus diingatkan.

Baca juga: CPNS Kalsel 2021, Peserta Tes PPPK di Kabupaten Balangan Terapkan Protokol Kesehatan

"Sudah kita ingatkan, dan diberikan sangsi berupa teguran secara lisan dengan harapan kesadaran masyarakat semakin meningkat," jelasnya.

Serka Gunawan menghimbau kepada masyarakat Tapin khususnya warga Binuang untuk selalu melaksanakan 5M agar secepatnya memutus dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tapin. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved