Breaking News:

Berita Banjarmasin

Pengurus DMI Kalsel Salurkan Bantuan ker Masjid-masjid di Kota Banjarmasin

Penyerahan bantuan berupa sabun ini dilakukan di Masjid Hasanuddin Madjedi, Jalan Brigjen Hasan Basri, Kota Banjarmasin, Kalsel, Rabu (15/9/2021).

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia Kalimantan Selatan (DMI Kalsel) menyalurkan bantuan ke masjid-masjid, Rabu (15/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kalimantan Selatan (Kalsel) membagikan sabun ke beberapa masjid di Kota Banjarmasin.

Penyerahan bantuan berupa sabun ini dilakukan di Masjid Hasanuddin Madjedi, Jalan Brigjen Hasan Basri , Kota Banjarmasin, Provinsi Kalsel, Rabu (15/9/2021).

Dan penyerahan bantuan berupa sabun ini secara simbolis, dilakukan Ketua PW DMI Kalsel, HG (P) Rusdi Effendi AR, dan diterima oleh perwakilan lima pengurus masjid yang mendapatkan bantuan.

Sekretaris PW DMI Kalsel, Irhamsyah Safari, menerangkan,  bantuan tersebut terkait dengan adanya program dari DMI Pusat, dan bekerja sama dengan beberapa brand ternama seperti unilever dan sebagainya.

Baca juga: Intensitas Hujan Meninggi, Banjarmasin Mulai Waspada Banjir

Baca juga: Serahkan Bantuan Yatim Piatu di Kalsel, Mensos Risma Sebut Anak Korban Covid-19 Pilihan Tuhan

Ditambahkannya bahwa dari program ini, DMI Kalsel mendapatkan bantuan sebanyak 1.062 boks untuk dibagikan ke masjid di 13 kabupaten kota di Kalsel.

"Saat menerima titipan dari pusat, langsung kami bagikan ke 13 kabupaten kota melalui DMI maupun Kemenag. Satu kabupaten kota mendapatkan 50 boks. Dan ternyata masih ada sisanya, makanya kami distribusikan kembali ke masjid-masjid di Banjarmasin," ujarnya.

Dijelaskan juga oleh Irhamsyah Syafari bahwa program ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19.

"Semangatnya adalah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, terutama untuk jamaah yang beribadah. Sabun ini bisa dimanfaatkan untuk cuci tangan dan sebagainya," terangnya.

Baca juga: Sejumlah Siswa Tak Bisa Hadir pada Hari Pertama Ujian Semester Tingkat SMP di Banjarmasin

Baca juga: VIDEO Penyaluran Bansos di Kalsel Terlambat Membuat Mensos Tri Rismaharini Marah

Sementara itu, Ketua Yayasan Hasanuddin Majedi Banjarmasin, H Fauzi, menyambut positif program tersebut.

"Kami bersyukur atas bantuan ini dan ini bermanfaat untuk mencegah penyebaran Covid-19 di daerah kita. Mudah-mudahan bisa terus berlanjut," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved