Breaking News:

Bumi Murakata

Wabup HST Lepas Relawan Balakar 654 Murakata Antar Bantuan untuk Korban Banjir di Kalteng

Wakil Bupati HST Mansyah Sabri lepas relawan Balakar 654 Murakata yang bawa 1.099 paket sembako dari kantor bupati ke lokasi bencana banjir di Kalteng

Penulis: Hanani | Editor: Alpri Widianjono
PROKOPIM PEMKAB HST
Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Mansyah Sabri (kemeja batik), saat memberikan pengarahan kepada relawan Balakar 654 Murakata yang akan berangkat ke lokasi bencana banjir di Provinsi Kalimantan Tengah untuk menyerahkan bantuan dari masyarakat Kabupaten HST, Rabu (15/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Mansyah Sabri, melepas keberangkatan Relawan Balakar 654 Murakata dalam rangka Peduli Banjir Kalimantan Tengah (Kalteng).

Keberangkatan relawan, saat dilepas dari Halaman Kantor Bupati HST di Kota Barabai, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (15/9/2021), ini untuk menyalurkan bantuan masyarakat yang digalang berbagai organisasi.

Sekretaris Balakar 654 Murakata, Hernadi, mengatakan, selain mengelola bantuan hasil donasi masyarakat Kabupaten HST, pihaknya juga menerima titipan donasi dari relawan di Kabupaten Tabalong, Kabupaten Balangan dan Kabupaten HSU.

Sebelumnya, Budiansyah, koordinator relawan, menyampaikan, jumlah armada rombongan terdiri dari 3 truk, 1 mobil Rescue, 3 mobil BPK (BPK Taruna Jaya, BPK Ansani dan BPK Rahmat), 2 mobil Avanza, 1 mobil pickup L300 dan 1 perahu karet lengkap dengan mesin.

Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Mansyah Sabri (kemeja batik), saat persiapan pelepasan relawan Balakar 654 Murakata yang berangkat ke lokasi bencana banjir di Provinsi Kalimantan Tengah untuk menyerahkan bantuan dari masyarakat Kabupaten HST, Rabu (15/9/2021).
Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Mansyah Sabri (kemeja batik), saat persiapan pelepasan relawan Balakar 654 Murakata yang berangkat ke lokasi bencana banjir di Provinsi Kalimantan Tengah untuk menyerahkan bantuan dari masyarakat Kabupaten HST, Rabu (15/9/2021). (PROKOPIM PEMKAB HST)

Bantuan yang dibawa, 1.099 paket sembako, jumlah personel 35 orang.

Sebelum dilepas untuk berangkat ke Kalteng, Wakil Bupati HST Mansyah Sabri berpesan kepada para relawan agar agar berhati-hati dalam perjalanan dan mengutamakan keselamatan hingga kembali ke Kabupaten HST dengan selamat. “Tetap jaga protokol kesehatan,” pesannya. 

Menurut Wakil Bupati Mansyah, niat tulus dan ikhlas warga Bumi Murakata membantu saudara di Kalteng yang menjadi korban banjir, merupakan bentuk kepeduian dan solidaritas dengan semangat kebersamaan dan persaudaraan sebagai warga NKRI.

“Untuk itu, jaga nama baik daerah kita dan tunjukkan bahwa masyarakat Kabupaten HST tulus dalam membantu,” pintanya.

Wakil Bupati H Mansyah Sabri dan jajaran pemerintahan foto bersama relawan Balakar 564 Murakata di Halaman Kantor Bupati di Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (15/9/2021). Rombongan relawan berangkat ke lokasi bencana banjir di Kalimantan Tengah, membantu dan juga menyerahkan bantuan.
Wakil Bupati H Mansyah Sabri dan jajaran pemerintahan foto bersama relawan Balakar 654 Murakata di Halaman Kantor Bupati di Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (15/9/2021). Rombongan relawan berangkat ke lokasi bencana banjir di Kalimantan Tengah, membantu dan juga menyerahkan bantuan. (PROKOPIM PEMKAB HST)

Sebelum beragkat ke Kalteng, barang bantuan dibawa keliling Kota Barabai terlebih dulu.

Tujuannya, agar masyarakat mengetahui bahwa bantuan yang mereka salurkan melalui penggalangan dana selama beberapa hari lalu segera disalurkan kepada masyarakat korban banjir di Kalteng yang berhak menerima. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved