Breaking News:

Berita Banjarmasin

Alumni Akabri Angkatan 96 Bharatasena Akselerasikan Digitalisasi UMKM di Kalsel

Para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kalsel hadir di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mako Polda Kalsel, Jalan S Parman, Kota Banj

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody
Kapolda dan Wakapolda Kalsel bersama pejabat utama dan Alumni Akabri Angkatan 96 Bharatasena meninjau stan UMKM peserta pelatihan digital marketing di mapolda setempat. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kalsel hadir di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mako Polda Kalsel, Jalan S Parman, Kota Banjarmasin, Kamis (16/9/2021).

Dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19, rupanya mereka hadir untuk mengikuti pelatihan pengembangan dan pemasaran digital yang digelar oleh Polda Kalsel.

Pelatihan ini diinisiasi oleh para Alumni Akabri Angkatan Tahun 1996 berjuluk Bharatasena yang di Tahun 2021 ini memperingati 25 tahun pengabdiannya kepada negara dan masyarakat.

Dihadiri oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto dan Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono serta para Pejabat Utama Polda Kalsel, dua narasumber dari perusahaan e-commerce dan layanan digital terkemuka yaitu Tokopedia dan Gojek dihadirkan.

Baca juga: Ulang Tahun Perak Akabri, Para Perwira Angkatan 1995 di Kalsel Gowes Bersama

Baca juga: Alumni Akabri 89 Gelar Bakti Sosial di Serang Banten, Wakapolda Kalteng Turut Berikan Dukungan

Para pelaku UMKM baik yang hadir secara langsung maupun secara daring nampak antusias mendapatkan tambahan pengetahuan dan strategi baru dalam mengembangkan serta memasarkan produknya secara digital.

Ketua pelaksana kegiatan yaitu Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalsel, Kombes Pol Hendri Budiman mengatakan, pelatihan bagi UMKM sengaja dipilih sebagai upaya membantu pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19.

Caranya yaitu dengan mengakselerasi transformasi digital UMKM.

"Hari ini difasilitasi didhadirkan dua narasumber dari Gojek dan Tokopedia. Pada hari kedua nanti ada dari Shopee dan ke depan, rencananya dari Bukalapak juga dihadirkan," kata Kombes Pol Hendri.

Kepada para pelaku UMKM Ia berpesan, setiap e-commerce juga memiliki strategi masing-masing dalam persaingannya merebut loyalitas konsumen dalam dunia perdagangan berbasis daring di Indonesia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved