Breaking News:

PPKM Kalsel

Berhasil Turun ke PPKM Level 3, Banjarmasin Mulai Menatap PPKM Level 2

Sempat ditetapkan berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Banjarmasin pun kini diklaim sudah turun level menjadi PPKM Le

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon
Kepala Dinkes Banjarmasin, Machli Riyadi 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sempat ditetapkan berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Banjarmasin pun kini diklaim sudah turun level menjadi PPKM Level 4.

Klaim ini pun disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Banjarmasin, Machli Riyadi usai melakukan sinkronisasi data di Kementerian Kesehatan beberapa hari yang lalu.

Bahkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin ini mengklaim bahwa Banjarmasin sudah turun status zonasinya menjadi PPKM Level 3 terhitung sejak Minggu (12/9/2021).

Dan setelah turun level menjadi PPKM Level 3, Satgas Covid-19 Banjarmasin pun langsung membidik target kembali turun ke level selanjutnya yakni PPKM Level 2.

Baca juga: Banjarbaru PPKM 3, Pusat Perbelanjaan Modern di Kota Idaman Berangsur Ramai 

Baca juga: Rakor di Kemenkes RI, Kadinkes : Banjarmasin Sudah Masuk Zona PPKM Level 3 Sejak 12 September

Baca juga: PPKM Turunkan Level Asesmen Provinsi di Luar Jawa-Bali, Tak Ada Provinsi Level 4 di Minggu Ini

Baca juga: Turun ke Level 3, Banjarbaru Tetap Berlakukan PPKM level 4

"Kita sudah turun menjadi PPKM Level 3, dan berikutnya kita targetkan untuk turun ke PPKM Level 2," ujar Machli, Kamis (16/9/2021).

Terkait dengan target kembali menurunkan level status zonasi ini pula, Machli pun berharap masyarakat di Banjarmasin tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Misalnya menghindari terjadinya kerumunan, rajin mencuci tangan, menjaga jarak hingga wajib menggunakan masker.

"Supaya tercapai target kita, tentu masyarakat harus tetap disiplin menerapkan prokes. Karena ini menjadi kunci dari pengendalian Covid-19," katanya.

Terkait dengan Banjarmasin yang saat ini diklaim sudah turun level menjadi PPKM Level 3, Machli juga menerangkan akan langsung disesuaikan penerapannya.

"Perlahan kita sesuaikan, misalnya ada pelonggaran-pelonggaran sesuai dengan ketentuan yang ada," pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved