Berita Selebritis

Puteri Remaja Favorit Indonesia Asal Kalsel Rela Kuliah di Universitas Trisakti Jakarta

Demi menggapai cita-citanya menjadi seorang dokter, Puteri Remaja Indonesia Favorit 2020 asal Kalimantan Selatan, Mutia Azhara rela hijrah ke Jakarta.

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Edi Nugroho
Mutia Azhara
Mutia Azhara Puteri Remaja Indonesia Favorit 2020 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Demi menggapai cita-citanya menjadi seorang dokter, Puteri Remaja Indonesia Favorit 2020 asal Kalimantan Selatan, Mutia Azhara rela hijrah ke Jakarta.

"Saat ini saya kuliah semester pertama Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti Jakarta. Usai ikut menyerahkan Mahkota Putri Remaja Kalsel 2021 tadi, saya langsung berangkat ke Jakarta," papar Mutia yang dihubungi di Jakarta, Kamis (16/9/2021).

Ditambahkan cewek cantik kelahiran Banjarmasin, 16 Mei 2003 ini, kuliahnya memang secara online, akan tetapi jika ada ujian, dirinya bersama teman-teman harus datang ke kampus, tetap dengan mematuhi protokol kesehatan.

Mutia bercerita, memang sejak kecil bercita-cita ingin menjadi seorang dokter dan juga ingin membanggakan kedua orang tua dan keluarga besar.

Baca juga: Dance hingga Bermain Biola, Modal Ilona Mewakili Kalsel di Pemilihan Puteri Remaja Indonesia

Baca juga: Shafa Matangkan Public Speaking Hadapi Pemilihan Puteri Remaja dan Cilik Indonesia

Baca juga: Mantan Galuh Cilik Ini Incar Puteri Remaja Kalimantan Selatan 2021

Baca juga: Ayo Daftar Pemilihan Puteri Remaja dan Puteri Cilik Kalsel, Ini Syaratnya

"Paling penting saya ingin membantu orang orang kecil dibidang kesehatan seperti pengobatan gratis dan medical check up secara gratis di kota kota terpencil," tandasnya.

Runner up 2 Puteri Pariwisata Tanah Bumbu ini menambahkan, dirinya memilih kuliah Universitas Trisakti Jakarta, karena dari dulu perguruan tinggi ini merupakan universitas impian dirinya dan terakretidasi A.

"Ini pertimbangan saya masuk ke Fakuktas Kedokteran Universitas Trisakti," tandas putri pasangan HM Mulyani Djarkasi dan Hj Salmiah ini.

Dikesempatan itu, Mutia juga bercerita, setelah terpilih menjadi Puteri Remaja Kalsel 2020, cukup banyak pengalaman di dapat.

"Salah satunya yaitu bisa berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada di daerah kita. Bukannya hanya berkunjung, saya juga bisa mempromosikan wisata- wisata yang sangat bagus dan menarik di Kalsel," jelasnya.

Mutia yang berhasil masuk 15 besar Puteri Remaja Indonesia 2020 dan dinobatkan sebagai Puteri Remaja Indonesia Favorit 2020 berpesan buat adik-adiknya yang bertarung di Pemilihan Puteri Remaja dan Cilik Indonesia di Jakarta Oktober 2021, agar menunjukkan sisi terbaik yang dimiliki untuk daerah tercinta, Kalsel.

"Jangan minder, harus banyak banyak latihan, percaya diri saat bertarung di tingkat nasional. Banyak banyak berinteraksi sesama finalis, karena teman-teman kalian disana, bukan musuh. Disana merupakan keluarga baru kalian," pesan lulusan SMA GIBS Batola ini. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved