Breaking News:

Berita Banjarmasin

16 Anak yang Orangtuanya Meninggal karena Covid-19 di Banjarmasin Terima Bantuan

Bansos untuk anak yang orangtuanya meninggal karena Covid-19 di Banjarmasin Rp 200 ribu per bulan bagi yang sekolah dan Rp 300 ribu yang tidak sekolah

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarmasin, Iwan Ristianto. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Belasan anak di Kota Banjarmasin yang orangtuanya meninggal karena Covid-19, menerima bantuan.

Diketahui, sejak beberapa waktu lalu, Dinas Sosial Banjarmasin membuka pendaftaran melalui google form untuk anak yang orangtuanya meninggal karena Covid-19.

Setidaknya, lebih dari 30 orang yang terdaftar atau mengisi google form ini. Setelah dilakukan verifikasi, 16 orang saja yang memenuhi persyaratan.

Dan mereka yang lolos verifikasi ini pun diketahui sudah menerima bantuan berupa uang yang disalurkan melalui Bank Mandiri. 

Baca juga: VIDEO Penyaluran Bansos di Kalsel Terlambat Membuat Mensos Tri Rismaharini Marah

Tepatnya, saat adanya kunjungan Menteri Sosial Tri Rismaharini ke Banjarbaru pada Rabu (15/9/2021).

"Sudah diberikan oleh Ibu Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini, saat beliau melakukan kunjungan. Dicairkan melalui Bank Mandiri dan jumlahnya ada 16 anak," ujar Kepala Dinas Sosial, (Dinsos) Banjarmasin, Iwan Ristianto.

Dibeberkan juga oleh Iwan bahwa besaran bantuan yang diterima oleh masing-masing anak ada dua, yakni Rp 200 ribu per bulan untuk anak yang masih sekolah dan Rp 300 ribu untuk anak yang sudah tidak sekolah. "Rencananya diberikan sampai Desember," imbuh dia.

Dijelaskan juga oleh Iwan bahwa, pendataan atau pendaftaran untuk anak yang orangtuanya meninggal karena Covid-19 ini sendiri akan terus dibuka.

Baca juga: Jumlah Anak yang Orangtuanya Meninggal Karena Covid-19 di Banjarmasin Terus Bertambah

"Kami terus diminta mendata. Makanya nanti akan kita kumpulkan data-data secara berkala dan akan kita kirimkan. Ini baru gelombang pertama untuk Banjarmasin," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved