Breaking News:

Bumi Sanggam

Aparatur Pemerintah Kabupaten Balangan Ikuti PDM, Wujudkan Data ASN yang Akurat

Kegiatan Pemutahiran Data Mandiri (PDM) berlangsung di Hotel Rattan In Banjarmasin, melibatkan sejumlah ASN Pemkab Balangan, Jumat (17/9/2021).

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS PEMKAB BALANGAN
Bupati Abdul Hadi, membuka workshop PDM Tahun 2021 ASN dan PPT Non ASN secara elektronik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Jumat (17/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJAMASIN - Bupati Balangan Abdul Hadi membuka Workshop Pemutahiran Data Mandiri (PDM) melalui aplikasi website mysapk.bkn.go.id. Workshop.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Rattan In Banjarmasin ini melibatkan sejumlah ASN Pemkab Balangan, Jumat (17/9/2021).

Diketahui, PDM merupakan program nasional yang dibuat BKN. Tujuannya, mewujudkan data yang akurat, ternilai, terpadu dan berkualitas secara baik. 

Kepala BKPSDM Kabupaten Balangan, Sufriannor, menjelaskan PDM 2021 merupakan kegiatan reguler sensus ASN setiap lima tahun sekali.

Program tersebut dilaksanakan secara nasional oleh Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia. 

"Tujuan pelaksanaan PDM adalah untuk memperoleh data ASN yang akurat, terkini, dan terintegrasi, sesuai dengan prinsip satu data Indonesia dalam rangka mewujudkan satu data ASN, dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepegawaian," ucap Sufriannor. 

PDM tahun 2021 digelar secara elektronik menggunakan aplikasi "myaspk" dan "si asn".  Dimana aplikasi tersebut dikembangkan oleh Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia. 

Sementara itu, Bupati Balangan Abdul Hadi, mengatakan, memanfaatkan teknologi menjadi wajib demi penyelenggaraan pemerintah yang lebih baik, lebih efisien, bahkan lebih  transparan selain data pribadi.

"Kegiatan seperti ini harus didukung. Bukan semata-mata karena wajib mendukung kebijakan pemerintah pusat maupun BKN, tetapi karena hal itu akan sangat bermanfaat jika dalam menyusun peta kekuatan dan potensi SDM aparatur daerah serta pengelolaannya," ujar dia.

Pada kesempatan yang sama, pimpinan wilayah berjuluk Bumi Sanggam ini mengucapkan terima kasih kepada BKPSDM atas kerja sama yang baik untuk menyelenggarakan pelatihan tersebut. 

Dimana kerangka besarnya adalah untuk meningkatkan kompetensi aparatur pemerintah Daerah Kabupaten Balangan. (aol/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved