Breaking News:

CPNS 2021

CPNS Kalsel 2021 - Empat Orang Absen Tes SKD di Kabupaten HSS, Ini Peserta Nilai Tertinggi

CPNS Kalsel 2021. Ada 4 peserta yang tak hadir saat Tes SKD di Kabupaten HSS tanpa ada kabar. Total 30 peserta tidak hadir sejak hari pertama tes.

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/EKA PERTIWI
CPNS Kalsel 2021. Sesi foto registrasi bagi peserta tes SKD di Gedung BKDPSDM, Jalan Panglima Batur, Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (17/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - CPNS Kalsel 2021. Hari ketiga Tes SKD CPNS di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, masih ada peserta yang tak hadir, Jumat (17/9/2021).

Total ada 4 peserta yang tak hadir pada hari ini. Mereka ini juga tak hadir tanpa kabar.

Alhasil, peserta yang tak hadir tanpa keterangan tersebut sudah pasti dinyatakan tidak lulus alias gagal dalam Tes SKD CPNS tersebut.

Tes dari hari pertama hingga hari ketiga, total terdata 30 peserta yang tak hadir.

Rinciannya, pada hari pertama dari sesi pertama hingga ke empat pelaksanaan SKD CPNS ada 17 orang tanpa keterangan dan 2 orang positif Covid-19.

Baca juga: Pastikan Ketersediaan Sembako di HSS, Bupati Achmad Fikry Sidak Pasar Los Batu

Baca juga: Covid-19 HSS Melandai, Karantina Khusus Kini Kosong dari Pasien Terkonfirmasi

Pada hari kedua, ada 7 orang yang tidak hadir seluruhnya tanpa kabar. Begitu pun pada hari ketiga, 4 orang dan semuanya tanpa kabar. 

Padahal, syarat untuk melakukan Tes SKD susulan jika positif Covid-19 adalah wajib melapor pada layanan helpdesk SSCASN. Sehingga nantinya dijadwalkan susulan pelaksanaan Tes SKD CPNS.

Kasubbid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian ASN BKPSDM Kabupaten HSS, Zulkifli Mahmud,  mengatakan, bagi peserta yang tidak bisa mengikuti Tes SKD, terkonfirmasi positif, harus memberitahukan BKPSDM Kabupaten HSS sehari sebelum pelaksanaan ujian. 

Sehingga, mereka itu dapat dijadwalkan pada tes selanjutnya. Jadwal Tes SKD susulan juga belum dipastikan karena menunggu dari Panselnas.

Tes SKD CPNS digelar hingga 23 September 2021. Untuk CPNS di Kabupaten HSS, formasi yang tersedia 363.

Baca juga: Jalan dan Jembatan Jadi Keluhan Warga Desa Sungai Kupang, Wabup HSS Usulkan Perbaikan Tahun Depan

Baca juga: Cegah Peredaran Narkoba, BNN dan Satres Narkoba HSS Lakukan Sosialisasi

Sedangkan formasi yang terisi hanya 319. Terdata 44 formasi dinyatakan kosong, terbanyak tenaga kesehatan untuk formasi dokter spesialis. 

Untuk kali ini ada 4.047 pelamar yang bisa mengikuti Tes SKD. Sebanyak 814 pelamar melakukan tes di BKN yang dibagi dalam tujuh sesi.

Sedangkan 3.233 CPNS melakukan seleksi di Kabupaten HSS atau di Gedung 2 BKPSDM Kabupaten HSS di Jalan Panglima Batur, Kota Kandangan. Setiap sesi diisi 100 peserta. 

Untuk tiga hari pelaksanaan nilai tertinggi SKD CPNS di atas 400 yakni 453 atas nama Akhmad Bikharin Noor pada sesi ketiga di hari pertama , 455 atas nama Herlina Fitriani dari sesi ketujuh di hari kedua, 478 Irsa Rizky Febriana formasi bidan pada hari ketiga.

(Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved