Breaking News:

Dispersip Kalsel

Kadispersip Kalsel Tetap Pantau TMMD, Dandim Sebut Anak-anak HST Senang dengan Kehadiran MPK

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel, Hj Nurliani, mengirimkan Mobil Perpustakaan Keliling ke lokasi TMMD ke-112 di Kabupaten HST

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Alpri Widianjono
DISPERSIP KALSEL
Komandan Kodim 1002 HST, Muh Ishak HB, bersama Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXV Kodim 1002 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman meninjau anak-anak baca buku yang disediakan Mobil Perpustakaan Keliling Dispersip Kalimantan Selatan di lokasi TMMD. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, (Kadispersip Kalsel), Dra Hj Nurliani Dardie, MAP, mengirimkan Mobil Perpustakaan Keliling (MPK) ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Tujuannya adalah mendukung kegiatan TMMD ke-112 di Kabupaten HST.

"Kami sangat senang kembali diajak serta dilibatkan dalam gelaran TMMD kali kesekian di Kabupaten HST," ujar Nurliani, Jumat (17/9/2021). 

Tentu, ajakan sinergitas ini tidak akan Dispersip Kalsel sia-siakan. Terlebih, ajakan ini juga termasuk dalam upaya peningkatan minat baca di wilayah tersebut. 

Kemudian, Nurliani, menegaskan, dirinya beserta Tim Dispersip Kalsel akan terus memberikan dukungan dalam kegiatan positif ini. Bahkan meski dirinya tidak ikut serta, ia tetap memantau. 

Sementara itu, Komandan Kodim 1002 HST, Letkol Inf Muh Ishak HB, di sela kegiatan TMMD, menyebut, Mobil Perpustakaan Keliling yang dikirimkan Kepala Dispersip Kalsel Dra Hj Nurliani sangat membantu pelaksanaan TMMD. 

"Anak-anak tampak ceria dengan kehadiran mobil perpustakaan keliling yang membawa banyak buku bacaan. Anak-anak terlihat jelas sangat antusias," ujarnya. 

Dalam giat TMMD ini, sambungnya, tidak hanya untuk pembangunan infrastruktur saja, tetapi difokuskan pada kesehatan serta peningkatan minat baca di wilayah ini. 

Ishak bahkan turun langsung meninjau kelancaran kegiatan tersebut. Tidak sendiri, ia pun didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXV Kodim 1002 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman.

"Secara pribadi, saya mengucapkan terima kasih kepada kepada Dispersip Kalsel yang telah merealisasikan kehadiran mobil perpustakaan keliling dalam kegiatan kami," ucapnya. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved