Breaking News:

Berita Palangkaraya

Korban Banjir dan Warga Terdampak Covid-19 Kalteng Diberikan Bantuan Seribu Dus Mi

Bantuan untuk korban banjir dan warga terdampak Covid-19 yang ada di Kalimantan Tengah, mendapatkan perhatian dari pihak swasta.

Penulis: Fathurahman | Editor: Edi Nugroho
tribunkalteng.com/ faturahman
Bantuan bahan makanan untuk korban banjir dan warga terdampak Covid-19 di Kalimantan Tengah, ini akan diserahkan Senin (30/9/2021) kepada warga yang berhak menerimanya. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Bantuan untuk korban banjir dan warga terdampak Covid-19 yang ada di Kalimantan Tengah, mendapatkan perhatian dari pihak swasta.

Sebuah perusahaan swasta yang bergerak dalam bidang pertambangan batu bara di Kalimantan Tengah PT Senamas Energindo Mineral (SEM) menggandeng Polda Kalteng untuk menyalurkan bantuan.

Bantuan berupa seribu dus mi instan yang diberikan oleh perusahaan tersebut diserahkan kepada Polda Kalteng untuk diberikan kepada warga terdampak Covid-19 dan korban banjir setempat.

Perwakilan dari perusahaan Andi Muhammad Sardi, saat penyerahan bantuan, Jumat (17/9/2021), mengungkapkan, pihaknya turut peduli dengan warga Kalteng yang membutuhkan bantuan.

Baca juga: Dinas Permukiman Kabupaten Tanbu Cari Solusi Tangani Banjir di Sardangan

Baca juga: Bantu Korban Banjir Tala, PT Arutmin Indonesia Tambang Asamasam Salurkan Logistik

Baca juga: VIDEO Banjir Kalteng, Korban Terdampak di Palangkaraya Mengadu Tidak ke Mensos Rismaharini

Baca juga: Banjir Kalteng, Warga Terdampak di Palangkaraya Tiap Hari Keluhkan Gatal dan Diare

Sementara itu, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, mengungkapkan, pihaknya tidak hanya menyalurkan bantuan mi saja kepada warga yang terdampak banjir tersebut juga ada bantuan lainnya.

"Selain mi instan, kami juga memberikan jenis bahan makanan lainnya seperti, beras , gula, susu juga minyak goreng yang akan digabung satu paket untuk diberikan kepada korban banjir," ujarnya.

Dikatakan dia, bantuan tersebut akan diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19 dan korban banjir."Potensi banjir diperkirakan tahun ini akan cukup panjang," ujarnya.

Rencananya, mulai Senin mendatang, bantuan akan diserahkan kepada yang berhak menerimanya." Bantuan akan diserahkan ke warga di Palangkaraya juga untuk kegiatan baksos di Katingan sekaligus pelaksanaan vaksinasi," ujarnya. (tribunkalteng.com/ faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved