Breaking News:

Berita Banjarmasin

Layani Vaksinasi Lansia di Kampus UMB, Polresta Banjarmasin Kedepankan Humanisme

Para Lansia juga menjadi sasaran pada vaksinasi yang digelar Polresta Banjarmasin di Kampus Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB)

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo
Humas Polresta Banjarmasin untuk Bpost
Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Susilo, S H, S I K, M H, saat membantu mendorong kursi roda peserta vaksin, Jumat (17/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Akselerasi vaksin presisi yang digelar oleh Polda Kalsel terus berlanjut, dan itu tidak hanya menyasar kalangan mahasiswa.

Namun juga memberikan vaksin kepada masyarakat umum, termasuk para Lanjut Usia (Lansia).

Tampak kedatangan para lansia di Kampus Universitas Muhammadiyah Banjarmasin pun disambut ramah oleh personel.

Satu di antaranya pelayanan yang diberikan oleh Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Susilo, S H, S I K, M H, dengan membantu mendorong kursi roda milik lansia tersebut, mulai dari meja pendaftaran hingga menuju petugas vaksinator.

Baca juga: Ditarget 50 Persen hingga Akhir Juli, Pemprov Kalteng Genjot Vaksinasi Lansia

Baca juga: VIDEO Capaian Vaksinasi Lansia di Tabalong Masih Rendah, Petugas Siap Jemput Bola

"Saya minta kepada seluruh personel untuk memberikan pelayanan yang humanis, terlebih kepada para lansia, " terang Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S I K, M M, Jumat (17/09/2021).

Ia juga mengungkapkan pihaknya selain itu, selalu menyampaikan imbuan kepada peserta vaksinasi agar tidak berada di tempat orang banyak.

"Kami sampaikan imbuan, agar jangan sampai menimbulkan kerumunan dan ini sangat diantensi sekali oleh pimpinan," Ujar Kapolresta.

Sebelumnya agenda tersebut dipantau langsung oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S I K, M Si, didampingi Karo Ops Polda Kalsel, Waka Polresta Banjarmasin, Kabag Ops Polresta Banjarmasin, Kapolsek Banjarmasin Utara dan BEM UMB Banjarmasin.

Baca juga: Enam Lansia Panti Sosial Kalsel Meninggal Positif Covid-19

Pelaksanaan vaksinasi hingga selesai tercatat sebanyak 979 orang, yang berhasil menerima vaksin jenis sinovac.

Kemudian kegiatan yang bekerjasama dengan BEM UMB Banjarmasin tersebut melibatkan petugas vaksinator gabungan, di antaranya Bid Dokkes Polda Kalsel, RS Bhayangkara Banjarmasin, Si Dokkes Polresta Banjarmasin, RSUD Ulin dan RS Sari Mulya. (banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved