Breaking News:

Berita Batola

Melalui Yayasan Dompet Sedekah Peduli Batola, Bupati Bantu Warga Alami Gagal Ginjal

Prihatin terhadap warganya yang ditimpa kesulitan untuk berobat, Bupati Batola Hj Noormiliyani serahkan bantuan melalui Yayasan Dompet Sedekah Peduli

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Edi Nugroho
Prokopimda Batola
Sriningsih didampingi Camat Alalak, Bendahara dan Sekretaris Yayasan Dompet Sedekah Peduli Batola saat menghadap bupati dan menerima bantuan pengobatan 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Prihatin terhadap warganya yang ditimpa kesulitan untuk berobat, Bupati Batola Hj Noormiliyani serahkan bantuan melalui Yayasan Dompet Sedekah Peduli Batola. Kamis (16/9/2021)

Keluhan atas biaya pengobatan ini disampaikan Indra Sriningsih, Isteri dari Imam Supriadi yang divonis dokter menderita gagal ginjal dan harus menjalani cuci darah hingga dua kali sebulan.

Dituturkan warga Desa Semangat Dalam, Kecamatan Alalak ini, suaminya tiba-tiba terjatuh dan terbaring lemas pada Agustus 2021 lalu.

Sempat langsung dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat rumah sakit Ansari Saleh dan dinyatakan kritis. Sehingga harus langsung dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk penanganan.

Baca juga: Doa Akhir Tahun 1442 H dan Jelang Tahun Baru Islam 2021, Jangan Lupa Puasa dan Sedekah

Baca juga: Peduli Palestina, Bikers Subuhan Banjarbaru Salurkan Sedekah Melalui ACT Kalsel

Baca juga: Mendadak Celine Evangelista Posting Tausyiah Agama Islam, Istri Stefan William Bahas Sedekah Jumat

Baca juga: Giliran Penderita Kanker Mulut Dibantu Yayasan Dompet Sedekah Kabupaten Batola

Sriningsih pun menambahkan, suaminya hanya bekerja sebagai buruh harian lepas di perusahaan batu bara di Kabupaten Banjar. Dengan penyakit yang dideritanya cukup berat, ia khawatir diPHK karena tidak dapat bekerja dengan baik lagi.

"Saya bingung harus bagaimana membayar biaya pengobatan. Sekali cuci darah harus membayar 2,5 juta," ungkap Sriningsih yang sehari-hari bekerja sebagai pengasuh anak ini.

Atas dasar inilah Yayasan Dompet Sedekah Peduli Batola yang dibina langsung oleh Bupati Hj Noormiliyani memberikan bantuan sebesar 5 juta rupiah .

"Meskipun tidak seberapa saya berharap bisa sedikit meringankan. Mengingat yayasan dengan segala keterbatasan juga membantu masyarakat Batola lainnya yang membutuhkan," ungkap Noormiliyani.

Bantuan ini pun disyukuri Sriningsih. Menurutnya, sementara waktu ini keluarga sudah memproses bantuan pembiayaan dari BPJS.

"Proses aktivasi bantuan pengobatan perlu waktu sebulan. Alhamdulillah dengan bantuan dari Ibu Bupati ini bisa membuat kita sedikit lega," pungkas Sriningsih. (Banjarmasinpost.co.id/MuhammadTabri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved