Breaking News:

Berita Tanahlaut

Tinggal Sendiri, Pria 54 Tahun Warga Panggung Tanahlaut Ditemukan Meninggal di Rumahnya

Pria 54 tahun warga Desa Panggung Kabupaten Tanahlaut ditemukan meninggal di rumahnya

Penulis: Idda Royani | Editor: Hari Widodo
May Felly Manurung untuk Bpost
EVAKUASI - Suasana evakuasi jenazah Syamsudin yang ditemukan meninggal di kediamamnya di RT 41 Desa Panggung, Kamis (16/9/2021) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kabar duka menyelubungi warga Desa Panggung, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ini menyusul meninggalnya salah seorang warga setempat, Syamsudin. Lelaki tua berusia 54 tahun ini merupakan warga yang bermukim di lingkungan RT 41.

Kematian yang bersangkutan cukup mengejutkan warga sekitar. Pasalnya tak ada yang mengetahui secara persis kapan dan apa penyebab kematian lelaki bertubuh ramping itu.

Namun kabar beredar lelaki yang akrab disapa Udin itu mengembuskan napas terakhirnya akibat derita sakit yang didialami. Selama ini warga sekitar mengetahui yang bersangkutan memang memiliki riwayat sakit.

Baca juga: Pembunuhan di Kalsel: Gagang Parang Diamankan Polres HSU dari Lokasi Penemuan Mayat

Baca juga: Begini Kondisi Mayat Korban Tenggelam Insiden Truk Tercebur di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin

Baca juga: Satu Mayat Penumpang Truk yang Hilang di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Akhirnya Ditemukan

Lelaki itu dikenal sebagai warga yang baik, supel dan murah senyum. Ia kerap membantu warga seperti mengurus membayar pajak.

"Diduga korban telah meninggal lebih 24 jam," ucap Kapolres Tala AKBP Rofikoh Yunianto melalui Kapolsek Pelaihari Ipda May Felly Manurung kepada banjarmasinpost.co.id.

Dikatakannya, berdasar penuturan warga sekitar, korban menderita penyakit asma. Karena itu dimungkinkan lelaki tua itu meninggal karena sakit yang dialami tersebut.

Terkait temuan orang meninggal tersebut, Felly menerangkan pukul 19.40 Wita pihaknya mendapat laporan dari kepala Desa Panggung yang menyampaikan bahwa telah ditemukan mayat di dalam rumah yang terkunci di RT 41 di kawasan Jalan A Yani.

Pihaknya pun langsung bergerak ke lokasi dan mengevakuasi jenazah korban ke rumah sakit umum daerah di Pelaihari. Ada petugas khusu yang mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap pada proses evakuasi tersebut.

Baca juga: Ini Kronologis Temuan Mayat di Kalibesar, Saat Hendak BAB Mukhtar Kaget Lihat  Tubuh Mengapung

Personel Polsek Pelaihari lainnya bertugas mengamankan lokasi guna memudahkan evakuasi. Sebagian anggota lainnya memintai keterangan sejumlah saksi guna menggali informasi mengenai ihwal kematian lelaki tua itu.

Felly menuturkan selama ini korban tinggal sendirian di rumah. Informasi ini berdasarkan penuturan warga sekitar.(banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved