Breaking News:

Berita Selebritis

Usai Belajar Sama Maestro, Pemadihin Perempuan Asal Kalsel Makin Pede

Prestasi Normiliyanti di lomba-lomba Madihin tak perlu diragukan lagi. Meraih juara baik perorangan maupun berkelompok telah diraihnya, terakhir juara

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Edi Nugroho
Normiliyanti
Normiliyanti, pemain madihin. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASIN POST.CO.ID - Prestasi Normiliyanti di lomba-lomba Madihin tak perlu diragukan lagi. Meraih juara baik perorangan maupun berkelompok telah diraihnya, terakhir juara lomba madihin diselenggarakan Universitas Muhamadiyah Banjarmasin.

Walau pun sering juara, kepercayaan diri pemadihin perempuan ini masih belum pede saat tampil.mendadak dalam sebuah acara.

"Kalau di lomba Madihin, kan sudah ada konsepnya dan menghapal apa yang dibawakan. Beda dengan tampil dalam sebuah acara, biasanya spontanitas. Saya masih belum terbiasa mengucapkan kata-kata bermadihin secara spontanitas, sehingga muncul kurang pede," ujar Normiliyanti, Jumat (17/9/2021).

Selain itu, lanjut dia, bila tampil dalam sebuah acara, apalagi dipemerintahan, saat bersyair yang pun harus santun dan beretika.

Baca juga: Berlangsung Virtual, Lomba Madihin UMB Dijuarai Trio Pemadihinan

Baca juga: Belajar Bersama Maestro Madihin Digelar Kemendibud RI dan Disbudpar Banjarmasin

Mungkin, lanjut alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin ini, jam terbangnya yang masih kurang tampil diberbagai acara.

Setelah mengikuti pelatihan selama seminggu Belajar Bersama Maestro Madihin, Anang Sah'rani, tingkat kepercayaan dirinya sudah meningkat, dan mulai berani tampil kalo ada job.
"Pas pelatihan kemaren tingkat spontanitas saya mulai keluar, walau tidak terlalu banyak. Tapi saya akan belajar terus, supaya semakin pede," papar perempuan kelahiran Binuang, Kabupaten Tapin, 23 November 1999 ini.

Normiliyanti pun berharap, dirinya sering mendapat job tampil, apalagi sangat jarang pemadihin perempuan, supaya tambah jam terbang bermain. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved