Breaking News:

Berita Banjarmasin

Mulai Senin Ini, Semua Jenjang Pendidikan di Banjarmasin Mulai Gelar PTM

Sempat dihentikan karena angka Covid-19 meningkat, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Banjarmasin dipastikan kembali digeber mulai Senin (20/9/2021).

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon
Siswa di SMPN 4 Banjarmasin menjalani Penilaian Tengah Semester (PTS) dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sempat dihentikan karena angka Covid-19 meningkat, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Banjarmasin dipastikan kembali digeber mulai Senin (20/9/2021).

Dilaksanakannya PTM ini sendiri seiring terbitnya Surat Edaran (SE) dari Dinas Pendidikan (Disdik) Banjarmasin bernomor : 800/4647-Sekr/Dipendik/2021 perihal pelaksanaan kembali PTM tahun pelajaran 2021/2022.

Dan yang sedikit membedakan dibandingkan pelaksanaan PTM sebelum-sebelumnya selama pandemi Covid-19, adalah pelaksanaan PTM kali ini ditujukan ke semua jenjang pendidikan khususnya yang ada di bawah naungan Disdik Banjarmasin.

Pasalnya SE ini juga ditujukan kepada jenjang pendidikan paling dasar yakni Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP). Baik itu untuk yang negeri maupun juga swasta.

Baca juga: Kadisdik Banjarbaru : 38 Satuan Pendidikan Diusulkan Laksanaka PTM Terbatas

Baca juga: VIDEO Beberapa Sekolah di Kota Banjarbaru Dipilih untuk Melaksanakan PTM

Baca juga: Sekda Tanbu H Ambo Sakka Pantau PTM di Kusan Hilir

Baca juga: BPP HIPMI Beri 4.000 Vaksin untuk Pelajar Banjarbaru, Wali Kota : Sebagai Persiapan PTM

Sedangkan sebelumnya PTM hanya diberlakukan untuk jenjang SMP dan khususnya lagi yang statusnya adalah negeri.

"Iya, untuk PTM kali ini untuk semua jenjang pendidikan. Tidak ada pengecualian," ujar Kepala Disdik Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, Sabtu (18/9/2021) sore.

Totok pun menerangkan keputusan untuk menggelar PTM sendiri setelah mendapat izin atau rekomendasi dari Satgas Covid-19 Banjarmasin serta mempertimbangkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri.

Apalagi seperti diketahui bahwa Banjarmasin pun statusnya sudah turun dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 menjadi PPKM Level 3.

Berdasarkan SE yang diterbitkan tertanggal 17 September 2021 ini sendiri diatur beberapa ketentuan. Misalnya sekolah yang boleh menyelenggarakan PTM hanya sekolah yang berada di wilayah zona hijau dan kuning.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved