Breaking News:

Terorisme KKB di Papua

Rakyat Indonesia Marah, Teroris KKB Aniaya dan Lecehkan Nakes Wanita Hingga Tewas

Nakes wanita di Papua, Gabriela Meilan, tewas dianiaya dan dilecehkan teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB). Puan Maharani pun meradang

Fb TPNPB
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Seorang tenaga kesehatan ( Nakes) wanita di Papua, Gabriela Meilan, tewas dianiaya dan dilecehkan teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Insiden itu pun memantik kemarahan publik di Tanah Air, tidak terkecuali Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani.

Puan meminta agar para Nakes di daerah rawan, segera dipindahkan ke tempat yang lebih aman. Agar tidak ada lagi nakes-nakes yang bernasib sama seperti suster Gabriela Meilan.

Menurut Puan,tidak boleh ada lagi kekerasan terhadap para Nakes terlebih di daerah rawan konflik di Papua.

Dia pun berharap agar aparat TNI terus menumpas habis para teroris KKB. “Supaya tidak ada Gabriela-Gabriela lain yang menjadi korban," kata Puan dalam keterangannya, Jumat (17/9/2021).

Gabriela Meilan, seorang nakes yang bertugas di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, tewas setelah tempat kerjanya diserang KKB belum lama ini.

Baca juga: Pucak Kembali Memanas, KKB Papua Tewaskan 4 Warga Sipil dan Bakar Fasilitas Bandara

Baca juga: KKB Papua Masuk Terorisme, Densus 88 Tunggu Instruksi Kapolri Bantu Satgas Nemangkawi

Dilansir dari kompas.com, Puan Maharani mengaku miris mendengar kabar Gabriela yang justru kehilangan nyawanya saat menjalankan tugas kemanusiaan. Tak hanya itu, Gabriela juga disebut dilecehkan dan dianiaya oleh KKB.

Padahal, menurut Puan, dalam situasi konflik apapun, para nakes bersama perempuan, anak dan jurnalis seharusnya merupakan pihak yang tidak boleh menjadi sasaran kekerasan.

"Tapi Gabriela adalah seorang nakes dan juga seorang perempuan yang justru mendapat tindakan tidak manusiawi oleh teroris KKB, bahkan di saat dia menjalankan tugas-tugas kemanusiaannya. Ini kekerasan paling biadab!," tegas dia.

Atas kejadian tragis ini, Puan meminta semua elemen bangsa berkabung untuk Gabriela Meilan. Terlebih, kata dia, hari ini juga momen Hari Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke-76.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved