Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

Update Covid-19 Tanahbumbu: Kasus Menurun, Satgas Harapkan Turun ke PPKM Level 2

Update Covid-19 Tanahbumbu, Kalsel, Sabtu (18/9/2021), positif bertambah 13 pasien, sembuh 22 pasien, 66 orang masih dirawat, nihil kasus meninggal.

Penulis: Man Hidayat | Editor: Alpri Widianjono
CAMATA KUSAN HILIR
Petugas saat mendatangi sebuah warung, terkait aturan dalam PPKM Level 4, di wilayah Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan, Sabtu (21/8/2021) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Update Covid-19 Tanahbumbu. Pandemi Covid-19 belum berakhir, namun kasusnya di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), semakin menurun.

Jumlah pasien yang sembuh meningkat cukup signifikan, berdasarkan data Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanbu hingga Sabtu (18/9/2021). 

Angka kasus positif masih tetap ada, namun angka kesembuhannya juga cukup tinggi, yakni saat Sabtu siang, terdata sebanyak 22 pasien.

Sementara itu, kasus tambahan positif juga ada tambahan sebanyak 13 orang yang masih dikarenakan adanya kontak erat dengan pasien Covid-19.

Baca juga: Update Covid-19 Kotabaru: 3 Sembuh, 69 Suspek, 27 Orang Masih Dirawat

"Dari data itu, jumlah pasien Covid-19 yang masih jalani perawatan di Kabupaten Tanbu sebanyak 66 orang. Tidak ada kasus yang meninggal dunia hingga siang hari ini," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanbu, H Setia Budi.

Sebelumnya, sempat ada angka kematian 3 sampai 4, namun kini sudah menurun di angka 1 atau 2. Harapannya adalah denfan melihat tren kasus setelah PPKM Level 4 kemarin, situasi pandemi lumayan membaik.

"Semoga saja, rilis dari pusat nanti untuk Kabupaten Tanbu ditetapkan turun level dari PPKM level 3 menjadi level 2, sehingga belajar tatap muka bisa masuk sekolah 50 persen," harap pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanbu tersebut.

Sementara itu, di ruangan karantina di RSUD dr H Andi Abdurrahman Noor terdapat 7 pasien dan di RS Marina Permata sebanyak 9 pasien. Lainnya, menjalani karantina mandiri.

Baca juga: CARA Download Sertifikat Vaksin Covid-19 di Aplikasi PeduliLindungi

"Untuk total keseluruhan konfirmasi positif dengan junlah kumulatif sebanyak 5.936 orang, kumulatif sembuh 5.589 orang dan kasus meninggal kumulatif sebanyak 281 orang," sebutnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat)

Catatan Redaksi:

Mari bersama kita lawan virus corona. Banjarmasinpost.co.id mengajak semua pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan. Ingat pesan ibu: laksanakan 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, selalu Menjaga jarak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved