Breaking News:

Berita Banjarmasin

Vaksinasi di Kediaman Anggota DPRD Kalsel Yani Helmi untuk Memudahkan Masyarakat

Vaksinasi di kediaman anggota DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi, hasil kerja sama dengan pemerintah daerah dan polda menyediakan 300 dosis untuk warga.

Penulis: Milna Sari | Editor: Alpri Widianjono
YANI HELMI
Vaksinasi di kediaman anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhammad Yani Helmi, di Sungai Jingah, Kota Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhammad Yani Helmi, menggelar vaksinasi Covid 19 di kediamannya di Sungai Jingah, Kota Banjarmasin.

Dirinya sengaja menfasilitasi kegiatan vaksinasi ini, bekerja sama dengan pemerintah daerah, Polda Kalsel  dan anggota DPRD Kalsel untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19.

Pelaksanaan kegiatan kesehatan di kediamannya, menurut Paman Yani, untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksinasi Covid-19, khususnya di Kecamatan Banjarmasin Utara dan sekitarnya.

Sehingga diharapkan dapat mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Baca juga: Peringati World Clean Up Day 2021, DLH Banjarmasin Melakukan Aksi Bersih-bersih Sungai

Baca juga: Matangkan ZI Menuju WBK dan WBBM, Kanwil Kemenkumham Kalsel Unggulkan Program Dapur Higienis

Baca juga: Kebakaran di Banjarmasin, Lalap Plafon dan Atap, Kobaran Api Hanguskan Rumah Warga Pelambuan

Baca juga: Tarif Sewa MUX Dikhawatirkan Memberatkan TV Lokal, Ini Kata KPID Kalsel

"Seperti yang pernah saya sampaikan, vaksinasi ini tidak begitu masif seperti yang diinginkan oleh masyarakat. Hal itu sudah kami komunikasikan kepada Gubernur Kalsel yang kemudian memerintahkan agar vaksinasi dipercepat dengan menggandeng Polda Kalsel, Dinkes Kalsel dan Puskesmas Sungai Jingah. Alhamdulillah bisa terlaksana dengan baik," jelasnya.

Diketahui, jumlah vaksin yang disediakan sekitar 300 dosis untuk tahap pertama dan tahap kedua.

Pada hari sebelumnya, panitia menyebarkan formulir pendaftaran bagi masyarakat yang ingin divaksin untuk menghindari kerumunan pada hari pelaksanaan.

(Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved