Breaking News:

Berita Tabalong

Aliansi Tabalong Peduli Banjir Kalteng Akan Salurkan Lagi Bantuan, Prioritaskan Ratusan Selimut

Aliansi Tabalong Peduli bagi korban banjir Katingan, Kalteng akan kembali menyalurkan bantuan bagi korban banjir Kalteng. Kali ini, prioritas selimut

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
Aliansi Tabalong Peduli untuk BPost
Relawan Aliansi Tabalong Peduli telah mendistribusikan logistik dan obat-obatan donasi dari masyarakat Tabalong ke Kabupaten Katingan Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG-Penyaluran bantuan tahap kedua akan dilakukan Aliansi Tabalong Peduli bagi korban banjir Katingan, Kalteng.

Bila penyaluran pertama diantar langsung bantuan logistik langsung ke korban di lokasi banjir, kali ini bantuan yang diberikan difokuskan berupa ratusan lembar selimut.

Ketua Aliansi Tabalong, Akhmad Rusmadi, saat dihubungi, Minggu (19/9/2021), mengatakan, untuk rencana penyaluran tahap kedua ini mereka sudah melakukan penggalangan bantuan di simpang Samsat Lama.

"Tadi malam penggalangan bantuan sudah berakhir," katanya.

Baca juga: Aliansi Tabalong Peduli Ajak Warga Bantu Korban Banjir di Kalteng

Baca juga: Aliansi Tabalong Peduli Palestina Masih Lakukan Penggalangan Donasi di Tanjung Kalsel

Menurutnya, saat rencana awal untuk penyaluran bantuan tahap kedua ini Aliansi Tabalong Peduli kembali akan menyalurkan bantuan logistik berupa sembako.

Namun setelah melakukan komunikasi dengan relawan di Katingan ternyata logistik berupa sembako saat ini kondisinya sudah sangat banyak.

"Kita dapat informasi yang dibutuhkan saat ini adalah selimut, karena itu rencana salurkan sembako akan kita ganti dengan selimut," katanya.

Direncanakan selimut yang akan disalurkan langsung ke lokasi dalam pekan ini jumlanya mencapai 200 lembar serta kemungkinan juga akan ditambah obat-obatan.

Dengan perubahan jenis bantuan yang disalutkan pada tahap dua ini, maka sembako hasil penggalangam sementara waktu disimpan dulu.

Baca juga: Galang Dana untuk Palestina, Aliansi Tabalong Peduli Palestina Turun ke Jalan

"Tapi jangan khawatir, sembako yang ada ini pasti akan tetap kami salurkan juga ke sasaran yang tepat," katanya.

Sebelumnya relawan Aliansi Tabalong Peduli telah mendistribusikan logistik dan obat-obatan donasi dari masyarakat Tabalong ke Kabupaten Katingan Kalteng hingga menyentuh beberapa titik bencana ke beberapa desa, seperti Desa Karuing dan lainnya.(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved