Breaking News:

Yayasan Adaro Bangun Negeri

Peduli Lingkungan & Kesehatan, Adaro Raih Penghargaan Platinum ISDA 2021

PT. Adaro Energy Tbk melalui anak perusahaan Adaro Indonesia kembali raih penghargaan Indonesia Sustainable Development Goals Awards 2021

Editor: Eka Dinayanti
yayasan adaro bangun negeri
Adaro Raih Penghargaan Platinum ISDA 2021 

BANJARMASINPOST.CO.ID - PT. Adaro Energy Tbk melalui anak perusahaan Adaro Indonesia kembali raih penghargaan di ajang Indonesia Sustainable Development Goals Awards 2021 (ISDA) yang dilaksanakan Corporate Forum for CSR Development (CFCD) di Hotel JS. Luwansa Jakarta, Jum’at (17/09).

Tak tanggung-tanggung Adaro raih tiga penghargaan sekaligus yakni Platinum pada kategori korporasi dengan Air Tambang untuk Keberlanjutan serta kategori CSR program dengan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat dan Spesial Award Terbaik ke-2 bagi Lokal Hero Istana Kelulut, atas nama Bapak Maskuni.

Penghargaan ini diberikan atas komitmen perusahaan yang selalu peduli akan lingkungan dan masyarakat sekitar melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Okty Damayanti, divisional head CSR Adaro Energy mengatakan “Penghargaan dari ISDA 2021 merupakan tambahan energi untuk melakukan program CSR yang lebih baik, lebih berdampak luas dan lebih inovatif. 
Apresiasi tersebut bukan hanya untuk Adaro namun didedikasikan kepada local heroes, sosok sederhana, bagian dari masyarakat yang berjuang bersama Adaro di lapangan.”

Adaro Raih Penghargaan Platinum ISDA 2021
Adaro Raih Penghargaan Platinum ISDA 2021 (yayasan adaro bangun negeri)

ISDA 2021 merupakan Acara Awards yang ke-4 sejak penyelenggaraan pertama pada tahun 2016.

ISDA 2021 mengusung tema “Peran serta Korporasi dan Stakeholders dalam Pembangunan Berkelanjutan untuk Kesejahteraan Bangsa”.

Tahun ini ISDA kembali bekerjasama dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan beberapa Kementerian teknis lainnya serta lembaga internasional seperti ISO SGN Austria.

Ajang penghargaan ISDA 2021 diselenggarakan dalam rangka untuk menjadi stimulan bagi perusahaan yang ada di Indonesia dalam mendukung realisasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Pada tahun ini ada 3 kategori dalam ISDA, yaitu Kategori SDGs korporasi, Kategori CSR/CID program for SDGs dan Kategori Perseorangan dengan 4 level (level Direksi, level General Manager, level Manager, dan mitra/local heroes).

Ketua CFCD Indonesia Thendri Supriatno menjelaskan kegiatan ini merupakan kulminasi dari sekian banyak kegiatan mulai edukasi perusahaan hingga mengajak seluruh element untuk bersama-sama mempercepat tujuan pembangunan berkelanjutan.

“Melalui kegiatan ini kita mengajak korporasi saling bahu-membahu dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan di Indonesia,” ucapnya

Lebih lanjut Thendri mengapresiasi kepada seluruh perusahaan pemenang atas inisiatif dan kerjakeras yang diberikan selama ini terhadap pembangunan.

“Ini adalah bukti dari hasil kerjakeras dari rekan-rekan perusahaan semua. Semoga kegiatan mulia yang dilakukan perusahaan bisa terus berlanjut mendukung pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat” tutupnya.

Penghargaan yang diberikan CFCD Indonesia pada pergelaran ISDA 2021 kepada Adaro merupakan bukti nyata kebermanfaatan program CSR dalam menyalakan energi positif bagi masyarakat. (aol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved