Breaking News:

MotoGP 2021

Sikap Rossi Usai Raih Hasil Buruk di Kualifikasi MotoGP San Marino 2021, Singgung Peforma Bagnaia

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi akan memulai race MotoGP San Marino 2021 dari posisi yang buruk, nomor urut 23 alias dua dari belakang.

Editor: Rahmadhani
TIZIANA FABI AFP
Pebalap MotoGP Valentino Rossi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi akan memulai race MotoGP San Marino 2021 dari posisi yang buruk, nomor urut 23 alias dua dari belakang.

Race MotoGP San Marino 2021 akan berlangsung hari ini Minggu (19/9/2021) yang disiarkan lewat Live Streaming Trans7.

Namun, Valentino Rossi mengawali balapan di Sirkuit Misano dari posisi ke-23 setelah sebelumnya terjatuh pada latihan bebas ketiga (FP3) dan kualifikasi 1 (Q1) MotoGP San Marino 2021.

"Apakah ada orang yang mengatakan saya harus menjalani balapan terakhir saya dengan lebih tenang? Itu akan menjadi pilihan, bahkan mungkin yang tepat," kata Rossi bergurau dilansir dari GPOne.

Baca juga: LINK TRANS7! Live Streaming MotoGP San Marino 2021, TV Online Race MotoGP di Fox Sports 2 & Usee TV

Baca juga: Jadwal Jam Tayang MotoGP San Marino & Link Live Streaming Trans7 Hari ini, Ini Urutan Starting Grid

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2021 Hari Ini Milik Bagnaia Lagi, Rossi Posisi Dua dari Buncit

"Tetapi, saya di sini dan saya ingin melakukan yang terbaik. Seperti pagi ini, saya ingin mencoba masuk 10 besar dan saya berhasil. Saya harus memberikan yang terbaik, tanpa melakukan hal gila," ucap Rossi.

"Q1 tidak buruk, tetapi di detik saya membuat kesalahan di tikungan 4, saya melebar, dan saya melambat dan kemudian mencoba lagi selanjutnya. Saya pasti lebih lambat 5 detik dan saya juga sedikit kurang beruntung, karena saya tidak berharap kehilangan bagian depan seperti itu."

"Di sisi lain, saya tidak terluka dan saya masih memiliki kecepatan untuk menjalani balapan yang layak besok," ujar Rossi.

Meski mendapat start buruk, pembalap berjulukan The Doctor itu lega karena muridnya, Francesco Bagnaia (Ducati) kembali meraih pole position pada balapan MotoGP San Marino 2021.

Marco Bezzecchi, Valentino Rossi, Francesco Bagnaia, dan Franco Morbidelli, saat FIM MotoGP Awards.
Marco Bezzecchi, Valentino Rossi, Francesco Bagnaia, dan Franco Morbidelli, saat FIM MotoGP Awards. (DOK. PECCO42)

"Saya akan meninggalkan MotoGP dengan banyak niat baik untuk pembalap Italia. Ada Pecco (sapaan akrab Francesco Bagnaia dan (Franco) Morbidelli. Menurut saya, mereka akan bisa mencoba dan memenangkan gelar musim depan," tutur Rossi.

"Memang, Bagnaia bahkan bisa melakukannya tahun (gelar juara dunia). Hal terbesar adalah dia membalap dengan Ducati, pembalap Italia dengan motor Italia. Menginginkan sesuatu yang lebih adalah sulit."

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved