Breaking News:

Berita Banjarmasin

Usulkan Isi Reses dengan Vaksinasi Covid-19, Begini Penjelasan Anggota DPRD Kalsel

Anggota DPRD Kalsel M Yani Helmi mengusulkan agar anggota DPRD dilibatkan dalam percepatan vaksinasi di Kalsel lewat vaksinasi massal saat reses

Penulis: Milna Sari | Editor: Hari Widodo
istimewa
Anggota Komisi 2 DPRD Kalsel, M Yani Helmi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Indikator capaian vaksinasi yang kini juga jadi pertimbangan penentuan level PPKM membuat anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatanc(Kalsel), Muhammad Yani Helmi mengusulkan agar anggota DPRD dilibatkan dalam percepatan vaksinasi di Kalsel.

Menurutnya, ia sudah menyampaikan usulan tersebut kepada Kepala Dinas Kesehatan Kalsel melalui telepon.

Ia mengusulkan agar vaksinasi dapat berkolaborasi dengan tokoh-tokoh masyarakat termasuk anggota Dewan guna mempercepat vaksinasi di Kalsel.

"Contoh bulan depan, anggota dewan provinsi melakukan reses. Dalam kegiatan itu kan bisa menggandeng 55 orang anggota dewan. Misalnya satu desa diberi 100 dosis vaksin. Ada 16 titik reses. Berarti 1600 dosis. Kalikan aja 55 anggota dewan. Hal ini tentu dapat mempercepat vaksinasi di Kalsel," jelasnya, minggu (15/9/2021).

Baca juga: Polres Tapin dan Apindo Gelar Vaksinasi Massal, Ribuan Warga di Binuang Terima Vaksin

Baca juga: Santri di Tanahlaut Antusias Ikuti Vaksinasi Massal BIN Kalsel

Baca juga: Rutin Gelar Vaksinasi Massal, TNI AL Banjarmasin Sudah Vaksin 12 Ribu Lebih Masyarakat Maritim

Selain itu, lanjut Paman Yani, panggilan akrabnya berharap agar edukasi tentang pentingnya vaksinasi Covid 19 ini tentu dapat berjalan dengan baik. Mengingat tokoh-tokoh masyarakat ini sudah mendapatkan kepercayaan dari massanya masing-masing. Sehingga masyarakat tidak terpengaruh berita hoax.

"Mudahan Dinkes bisa menyetujui usulan dari saya sehingga bisa dilakukan vaksinasi secara menyeluruh di Kalsel," harapnya.

Akan tetapi, Paman Yani berpesan agar anggota Dewan jangan dibebani dengan teknis pelaksanaan yang hal itu merupakan kewenangan dari Dinas Kesehatan.

"Jadi anggota Dewan menyiapkan massa dan tempatnya. Sementara, untuk vaksin, nakes dan teknis pelaksanaannya disiapkan oleh Pemerintah Daerah," tambah anggota komisi II DPRD Kalsel ini.

Ia berharap dengan percepatan vaksinasi membuat Kalsel bisa segera turun level dari level 3 ke level di bawahnya.

Baca juga: VIDEO Vaksinasi Massal di halaman Masjid Agung Al Karomah Siapkan 2000 Dosis

Paman Yani melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid 19 di kediamannya di Jalan Sungai Jingah Kecamatan Banjarmasin Utara, Sabtu (18/9/2021).

Jumlah yang disediakan sebanyak 300 dosis vaksin. Tidak hanya orang dewasa, tetapi lansia dan pelajar juga mengikuti kegiatan ini.

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bahwa Anggota Dewan juga bisa digandeng untuk mendukung program percepatan vaksinasi Covid 19. (banjarmasinpost.co.id/milna sari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved