Breaking News:

Berita Tanahlaut

VIDEO Pak Yanto, kades di Tala yang Biasa Ngarit Sepulang Rapat

Meski menjabat kepala desa, namun Dwi Supriyanto tetap tampil bersahaja. Ia tetap berkebun, beternak dan tak pernah malu menjajakan dagangan ke pasar

Penulis: Idda Royani | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID - Meski menjabat kepala desa, namun Dwi Supriyanto tetap tampil bersahaja. Ia tetap berkebun, beternak dan tak pernah malu menjajakan dagangan ke pasar-pasar tradisional di beberapa daerah di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Karena aktivitas ekstranya itu pula, ayah dua anak ini kerap disapa Paman Telur oleh kalangan pedagang maupun pembeli. Ini karena dirinya terbiasa blusukan ke pasar membawa ribuan butir telur.

"Biasa saja saya dipanggil Paman Telur, ya karena memang saya nyambi jualan telur dan memang mereka tidak tahu saya seorang kades," ucapnya kepada BPost, Minggu (19/9/2021).

Berkat keuletannya berusaha, kehidupannya pun cukup mapan dan terpandang di kampungnya di Desa Alur, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalsel.

Di kalangan kepala desa, ia juga berpangaruh sehingga dipilih sebagai ketua Ikatan Kerukunan Kepala Desa Tala.

Saat ini setidaknya ia memiliki tiga unit kendaraan roda empat, salah satu di antaranya mobil yang lumayan wah. Bangunan rumahnya juga permanen dan mentereng dibanding rumah di sekitarnya.

Aset tanah dan kebunnya juga ada beberapa bidang. Bahkan saat ini ia sedang membangun objek wisata alam berkonsep edukasi terpadu di area kebun karet dan sawitnya yang hanya berjarak sekitar 200 meter dari jalan poros nasional jalur Pelaihari-Kintap.

Bagaiamana liku-likunya mengembangkan usahanya itu? Selengkapnya, baca koran Banjarmasin Post edisi Senin (20/9) besok. (Banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved