Liga Inggris

Alasan Tuchel Tak Puas Meski Chelsea Menang & Puncaki Klasemen Liga Inggris, Beri Kritik ke Kante cs

Hasil EPL Tottenham vs Chelsea adalah berakhir dengan skor 0-3. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengutarakan ketidakpuasannya meski timnya menang

Editor: Rahmadhani
AFP/ JUSTIN TALLIS
N'Golo Kante (kiri) seusai mencetak gol pada laga pekan kelima Liga Inggris yang mempertemukan Tottenham vs Chelse di Tottenham Hotspur Stadium, Mingu (19/9/2021) malam WIB. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengutarakan ketidakpuasannya meski timnya menang meyakinkan atas Tottenham Hotspur di pekan 5 Liga Inggris Premier League.

Chelsea memetik kemenangan atas Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris pekan kelima, Minggu (19/9/2021.

Hasil Tottenham vs Chelsea adalah berakhir dengan skor 0-3 untuk tim tamu.

Tiga poin dari markas Tottenham Hotspur membawa Chelsea kini bertengger pada puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Baca juga: Laga Juventus vs AC Milan Berakhir Imbang, Allegri Beri Pengakuan Lakukan Kesalahan

Baca juga: Penampakan Wajah Kesal Lionel Messi saat Diganti Jadi Sorotan, Pelatih PSG Beri Alasan Sebenarnya

Skuad Thomas Tuchel kini mengoleksi 13 poin dari hasil lima kali bertanding.

Mereka unggul selisih gol dari Liverpool pada urutan kedua yang mengoleksi poin sama.

Dikutip dari BBC, Thomas Tuchel tampak tidak puas dan mengakui timnya tidak tampil oke pada babak pertama.

Chelsea terlalu sembrono pada babak pertama dan tidak tajam. Penampilan kami bukannya sangat buruk, tetapi bukan pada level untuk menghadapi tim sekuat Tottenham di kandang mereka,” kata Tuchel.

“Mereka menghadapi pertandingan ini dengan energi besar, sementara Chelsea tidak. Secara individu tim kami sangat bagus, tetapi secara tim kurang energi.”

“Kami terlalu bergantung kepada keahlian pemain. Seharusnya Chelsea bisa bermain lebih efektif. Hal itu yang kami lakukan pada babak kedua,” tuturnya.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memberi isyarat dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Aston Villa vs Chelsea di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 23 Mei 2021.
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memberi isyarat dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Aston Villa vs Chelsea di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 23 Mei 2021. (Richard Heathcote / POOL / AFP)

Meski memuncaki klasemen Liga Inggris, Tuchel meminta Chelsea meningkatkan level permainan mereka pada sisa musim 2021-2022.

“Kami harus lebih tampil lebih baik, karena tim lain pasti akan menaikkan level permainan mereka juga.”

“Apalagi, menurut saya tim-tim top hingga saat ini belum menunjukkan penampilan terbaik mereka. Toh Chelsea adalah tim kompetitif. Kami ingin bermain konsisten.”

“Klub ini menuntut konsistensi dan kami ingin memenuhi ekspektasi tersebut. Konsistensi sangat penting untuk Chelsea,” ujar Tuchel lagi.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved