Breaking News:

Berita Banjarbaru

VIDEO Alumni Akpol 97 Inisiasi Vaksinasi di Brimob Polda Kalsel dan Beri Bansos untuk Masyarakat

Alumni Akpol Angkatan 97 Wira Pratama gelar vaksinasi di Satbrimob yang ditinjau Kapolda Kalsel dan salurkan sembako untuk warga terdampak pandemi.

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sebanyak 2 ribu warga menerima vaksin di Satbrimob Polda Kalimantan Selatan, Jalan A Yani Km 32, Guntung Manggis, Kota Banjarbaru, Senin (20/9/2021).

Hadir pada kegiatan ini Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto. Dan untuk pelaksanaan vaksinasi, direncanakan berlangsung selama 2 hari.

Dalam kesempatan tersebut, Rikwanto menyampaikan, setiap hari Polda Kalsel memiliki target sepuluh ribu sembilan ratus vaksin yang dibagi dalam tiga belas bagian. Dalam satu hari, harus menyuntikkan 830 hingga 850 vaksin. 

"Bila vaksin terus ada, maka target sekitar tiga juta tiga ratus warga Kalimantan Selatan bisa divaksin semuanya," kata dia. 

Baca juga: OTT KPK di HSU - Komisi Pemberantasan Korupsi Datangi Kantor Dinas PUPRP di Amuntai

Baca juga: Geger Gantung Diri di Kertak Hanyar Kalsel, Perempuan 30 Tahun Ini Dua Hari Tak Keluar Kamar 

Hari ini, vaksinasi diberikan kepada masyarakat yang diinisiasi oleh Alumni Akpol Angkatan 97 Wira Pratama. Ditambah, pemberian paket bantuan sosial yang juga diberikan kepada sasaran masyarakat yang memerlukan.

Di kesempatan tersebut, Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto melepas personel yang bertugas mengantarkan paket sembako untuk masyarakat.

Bantuan ini, lanjutnya, akan langsung diantarkan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19. 

Vaksinasi ini juga dibantu oleh 24 vaksinator, tenaga administrasi ada sekitar 50 orang. "Mudah-mudahan vaksinasi ini berjalan lancar," ucapnya. 

Baca juga: Akui Selama Pandemi Layanan Kesehatan Ibu dan Bayi Menurun, Kadinkes Kalsel : Gerakkan Lagi Posyandu

Baca juga: Tak Ada Nomor Induk Kependudukan, 290 WBP Lapas Banjarbaru Tak Bisa Divaksin

Dari peserta vaksinasi hari ini, ada yang baru pertama kali dan ada pula yang sudah yang dua kali.

"Saya mengapresiasi upaya yang dilakukan Alumni Akpol Angkatan 97 yang telah membantu pemerintah melakukan percepatan penanganan dan memutus Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan," ucapnya.

Ditambahkan Komandan Satbrimob Polda Kalsel, Kombes Ronny Suseno, SIK, kegiatan yang diinisiasi Alumni Akpol Angkatan 97 Wira Pratama ini selaras dengan program prioritas yang telah dicanangkan Kapolri guna mendukung percepatan penanganan pandemi Covid-19. "Kegiatan ini juga dilaksanakan di 34 polda dan tiga negara," ungkapnya. 

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel), Irjen Pol Rikwanto, saat di Markas di Brimob di Kota Banjarbaru melepas personel  yang bertugas mengantarkan bantuan untuk masyarakat terdampak pandemic Covid-19, Senin (20/9/2021).
Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel), Irjen Pol Rikwanto, saat di Markas di Brimob di Kota Banjarbaru melepas personel yang bertugas mengantarkan bantuan untuk masyarakat terdampak pandemic Covid-19, Senin (20/9/2021). (BANJARMASINPOST.CO.ID/SITI BULKIS)

Dan untuk di Kalsel, dilaksanakan vaksinasi serta bantuan sosial kepada masyarakat yang tidak hanya di Kota Banjarbaru, tetapi juga di Kota Banjarmasin serta di Kabupaten Banjar

Untuk bantuan paket sembako ada 1.000 paket yang langsung dibagikan kepada yang berhak dan terdampak pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan bantuan yang dibagikan ini bisa dan bermanfaat serta mampu meringankan kesulitan masyarakat selama terjadinya pandemi Covid-19," ucapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved