Breaking News:

MotoGP

Berkat Tiga Muridnya ikon Moto GP Valentino Rossi Bisa Pensiun Dengan Tenang

Valentino Rossi ikon MotoGp mengaku sudah tenang saat pensiun dunia balap yang selama ini digelutinya. Masa depan Italia berada di tangan tepat

Editor: Khairil Rahim
TIZIANA FABI AFP
Pebalap MotoGP Valentino Rossi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi sudah menyatakan akan pensiun akhir musim ini.

Pembalap yang merupakan ikon MotoGp ini pun mengaku merasa sudah tenang dunia balap yang selama ini digelutinya.

Soal alasan Valentino Rossi mengaku bisa tenang gantung helm karena masa depan Italia di MotoGP berada di tangan yang tepat.

Tentu saja arah pernyataannya tu ditujukan bagi pembalap muda yang juga tiga anak asuhnya sendiri, Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, dan rider rookie Enea Bastianini.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2021 Setelah Hasil MotoGP San Marino 2021, Bagnaia Mulai Susul Quartararo di Puncak

Baca juga: Hasil MotoGP San Marino 2021, Bagnaia Disusul Quartararo, Marquez Keempat

Dalam balapan terakhir pebalap Italia memang mendominasi podium MotoGP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (19/9/2021) malam WIB.

Mereka adalah Francesco Bagnaia (Ducati) yang memenangi MotoGP San Marino dan Enea Bastianini (Avintia Racing) yang finis di podium ketiga.

Di antara keduanya, ada pemuncak klasemen Kejuaraan Dunia 2021 Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang mengisi podium kedua.

MotoGP San Marino merupakan kemenangan kedua beruntun bagi Francesco Bagnaia setelah GP Aragon. Sementara untuk Enea Bastianini, ini adalah podium pertamanya di kelas MotoGP.

"Italia dalam situasi yang bagus di MotoGP meski tanpa saya dan ini sesuatu yang positif," kata Valentino Rossi dilansir Kompas.com dari GPOne.

Pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi (kanan) berpose dengan salah satu anak didiknya di atas lintasan balap, Francesco Bagnaiai
Pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi (kanan) berpose dengan salah satu anak didiknya di atas lintasan balap, Francesco Bagnaiai (Motosport.com)

Baca juga: Kalah Marc Marquez Akui Sang Juara Francesco Bagnaia Mengerem & Berakselerasi Lebih Baik

"Pecco (sapaan akrab Francesco Bagnaia) akan bersaing untuk Kejuaraan Dunia tahun depan dan dia sudah melakukannya tahun ini."

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved