Breaking News:

Liga Inggris

Chelsea & Tottenham Beri Penghormatan Kepada Pemain Legenda Inggris, Jimmy Greaves Tutup Usia

Tottenham dan Chelsea memberikan penghormatan kepada legenda klub dan legenda timnas Inggris Jimmy Greaves yang tutup usia Minggu diusia 81 tahun.

Penulis: Aprianto | Editor: Khairil Rahim
JUSTIN TALLIS / AFP
Legenda Tottenham Hotspur dan Timnas Inggris, Jimmy Greaves meninggal dunia pada Minggu (19/9/2021). [JUSTIN TALLIS / AFP] 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tottenham dan Chelsea memberikan penghormatan kepada legenda klub dan legenda timnas Inggris Jimmy Greaves yang tutup usia.

Mantan striker Tottenham, Chelsea dan timnas Inggris, Jimmy Greaves meninggal pada Minggu diusia 81 tahun.

Dua mantan klubnya, Chealse dan Tottenham telah memberikan penghormatan menjelang pertandingan Liga Premier mereka di pekan ke 5 Liga Inggris 2021-2022.

Tottenham dan Chelsea telah memberikan penghormatan emosional kepada striker legendaris Jimmy Greaves setelah kematiannya dalam usia 81 tahun.

Baca juga: Alasan Tuchel Tak Puas Meski Chelsea Menang & Puncaki Klasemen Liga Inggris, Beri Kritik ke Kante cs

Baca juga: Alasan Pep Guardiola Saat Man City Tergelincir Kontra Southampton di Liga Inggris

Greaves mencetak 357 gol dalam daftar papan rekor Inggris dan merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah Spurs dengan 266 gol mengejutkan dalam 379 pertandingan.

Untuk Inggris, Greaves mencetak 44 gol dalam 57 pertandingan dan merupakan bagian dari skuad pemenang Piala Dunia pada tahun 1966, melewatkan tahap terakhir karena cedera.

Dia memulai karirnya bersama Chelsea dan 41 golnya pada 1960-61 tetap menjadi rekor bagi The Blues, sementara 37 golnya pada 1962-63 adalah rekor untuk Tottenham .

Ironisnya, dua mantan timnya bertemu di Liga Premier hanya beberapa jam setelah berita duka kematiannya, dengan kedua klub mampu menunjukkan apresiasi mereka.

Ada pertunjukan besar Greaves di luar stadion Tottenham, sementara sejumlah legenda Spurs, termasuk Glenn Hoddle, Ledley King, Ossie Ardiles dan Martin Chivers masuk ke lapangan sebelum peluit pertama.

Mantan Pelatih Chelsea, Glenn Hoddle.
Mantan Pelatih Chelsea, Glenn Hoddle. (daylife)

Baca juga: Daftar 24 Pebulutangkis Piala Thomas & Piala Uber, Peraih Emas Olimpiade Tokyo 2020 Jadi Andalan

Para pemain kedua tim dan pendukung bergabung bersama dalam satu menit tepuk tangan yang meriah untuk menunjukkan penghargaan mereka kepada legenda Club mereka dan timnas Inggris.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved