Breaking News:

Berita Banjarmasin

Kembangkan Potensi Perikanan Laut, FPK ULM Gelar Seminar Internasional di Banjarmasin

FPK ULM Kalsel gelar seminar nasional tentang Mengembangkan Teknologi Perikanan untuk Lahan Basah Berbasis 5.0 untuk Peningkatan Ekonomi Kerakyatan.

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD RAHMADI
Rektor Suharto Hadi saat membuka seminar internasional yang diselenggarakan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Lambung Mangkurat (FPK ULM) di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting, Senin (20/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin menggelar seminar bersekala international.

Kegiatan yang menghadirkan pemateri dari luar negeri itu bertema Mengembangkan Teknologi Perikanan untuk Lahan Basah Berbasis 5.0 untuk Peningkatan Ekonomi Kerakyatan.

Sejumlah materi dibahas dalam konfrensi yang diadakan FPK ULM tersebut, di antaranya teknologi hasil perikanan, manajemen sumberdaya perikanan, sosial ekonomi, budidaya perikanan, ilmu kelautan, dan perikanan tangkap.

"Kegiatan ini berkaitan dengan ulang tahun FPK, sekaligus rangkaian acara Dies Natalis ke-63 ULM," kata Dekan FKP ULM Banjarmasin, Dr Ir Hj Agustiana, Senin (20/9/2021).

Seminar tersebut, ujar Agustiana, penting untuk dilakukan karena Kalsel merupakan daerah sumber perikanan yang cukup luas dibanding dengan daerah-daerah lain.

Baca juga: Akui Selama Pandemi Layanan Kesehatan Ibu dan Bayi Menurun, Kadinkes Kalsel : Gerakkan Lagi Posyandu

Baca juga: VIDEO Tim Laboratorium Basah Akuakultur FPK ULM Kalsel Gelar Pelatihan Wirausaha

Dalam seminar, terdapat masukan-masukan untuk warga Kalsel khususnya dan sektor perikanan pada umumnya.

"Seminar ini tidak hanya diikuti para akdemisi, tetapi juga diikuti oleh pengusaha dibidang perikanan," ujarnya.

Agustiana juga berharap dengan adanya seminar tersebut bisa mewujudkan terciptanya kurikulum baru di FPK.

"Kami menginginkan juga kedepannya seminar ini bisa mendorong, kurikulum baru di FPK," jelasnya.

Sementara itu, Rektor ULM Sutarto Hadi menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini.

Pembukaan seminar internasional yang diselenggarakan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Lambung Mangkurat (FPK ULM) di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting, Senin (20/9/2021).
Pembukaan seminar internasional yang diselenggarakan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Lambung Mangkurat (FPK ULM) di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting, Senin (20/9/2021). (BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD RAHMADI)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved