Breaking News:

Penjual Kopi Lokal Asli Tabalong

Kuliner Kalsel, Rungkop Inspirasi Tabalong Juga Jual Paketan Grinder dan Vietnam Drip

Kuliner Kalsel. Bagi yang membeli kemasan berisi biji kopi di Rungkop Inspirasi Tabalong juga disiapkan paketan berupa grinder manual dan vietnam drip

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/DONY USMAN
Kuliner Kalsel. Biji kopi yang sudah diroasting di Rungkop Inspirasi, Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Kelurahan Hikun RT 06, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (20/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Kuliner kalsel. Menggunakan biji kopi hasil tanaman lokal Kabupaten Tabalong, di Warung Kopi (Rungkop) Inspirasi saat ini tersedia beberapa pilihan menu yang bisa dicoba.

Di tempat ngopi yang ada di kawasan Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Kelurahan Hikun RT 06, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalsel, kopi yang digunakan jenis robusta dan liberica.

Bagi yang ingin menikmati di tempat, maka bisa melihat langsung juga proses penyeduhan yang diawali dengan penghalusan biji kopi menggunakan grinder manual.

Varian menunya ada robusta dan liberica tubruk, esspreso, pasak bumi, kopi susu dan dengan pilihan gula aren,  gula pasir atau sirup berbahan dasar air kelapa.

Baca juga: Kuliner Kalsel, Makna Nama Rungkop Inspirasi untuk Penikmat Kopi Khas Kabupaten Tabalong

Semua itu menu itu dijual dengan harga satuan yang bervariasi dari Rp 10 ribu sampai dengan Rp 25 ribu.

Selain menu yang diseduhkan di tempat, Rungkop Inspirasi di Kabupaten Tabalong ini juga menjual produk kemasan. Hanya saja yang kemasan lebih mengutamakan kemasan berisi biji kopi yang sudah diroasting.

Untuk kemasan kopi serbuk memang juga ada dibuat tetapi masih dalam produksi terbatas dan juga tidak dijual di tempat lain.

Bagi yang membeli kemasan berisi biji kopi, juga disiapkan paketan pelengkapnya berupa grinder manual dan vietnam drip.

Baca juga: Kuliner Kalsel, Khasnya Kopi Lokal Asli Kabupaten Tabalong Ada di Rungkop Inspirasi

"Paketannya itu grinder, vietnam drip dan sebungkus kopi Robusta dengan harga Rp 200 ribu," kata Armadi, owner Rungkop Inspirasi di Kabupaten Tabalong tersebut kepada Banjarmasinpost.co.id, Senin (20/9/2021).

Sedangkan harga perkemasan untuk kopi roasting atau dalam bentuk biji, jenis robusta isi 120 gram Rp 23.000, liberica isi 120 gram Rp 28.000 dan kopi pasak bumi isi 120 gram Rp 30.000.

Kemudian untuk kopi bubuk, robusta isi 100 gram Rp 23.000, liberica isi 100 gram Rp 28.000 dan kopi pasak bumi isi 100 gram Rp 30.000

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved