Breaking News:

Berita Tapin

Polres Tapin Resmi Gelar Operasi Intan 2021, Petugas Diingatkan Utamakan Pendekatan Humanis

Operasi Patuh Intan 2021 yang digelar serentak termasuk Polres Tapin resmi dilaksanakan Senin (20/09/2021) hingga 4 Oktober mendatang

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/stan
Gelar pasukan pelaksanaan operasi patuh intan 2021 di Kabupaten Tapin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Operasi Patuh Intan 2021 yang digelar serentak resmi dilaksanakan hari ini, Senin (20/09/2021).

Informasi diterima Banjarmasinpost.co.id operasi yang resmi digelar serentak ini akan berlangsung hingga 4 Oktober mendatang, ditandai dengan apel Gelar Pasukan bertempat di halaman Mapolres Tapin.

Apel gelar tersebut diikuti oleh Kodim 1010/Tapin, Polres Tapin, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tapin.

Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto mengatakan Operasi Patuh Intan 2021 dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, penuh disiplin dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Baca juga: Gencar Kejar Target Capaian Vaksin. Pemerintah Kabupaten Tapin Gandeng Swasta

Baca juga: Pemkab Tapin Kembali Bangun Ruang Terbuka Publik. Anggarannya Capai Rp30 Miliar

"Hal itu juga sesuai agenda pimpinan Polri dan mengacu Progam Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikhwanto, S.H, M. HUM terkait Operasi Patuh Intan 2021," katanya.

AKBP Pipit mengatakan selain mengutamakan protokol kesehatan, pihaknya juga berpesan kepada seluruh jajarannya agar dapat disiplin dan menjalin komunikasi, serta koordinasi internal antar anggota.

“Utamakan keselamatan dan keamanan anggota di lapangan, laksanakan tugas dengan humanis yaitu senyum, sapa, salam, sopan, dan santun atau 5S," tuturnya.

Baca juga: OTT KPK di HSU, ini Aktivitas Bupati Setelah Rumah Dinas Digeledah KPK

Sementara itu, Dandim 1010/Tapin, Letkol Inf Andi Sinrang mengatakan, pihaknya akan mendukung dan mengawal jalannya Operasi Patuh Intan 2021.

"Saya sudah berikan arahan kepada anggota Kodim 1010/Tapin agar selalu mendukung dan mengawal tugas dari Kepolisian khususnya Polres Tapin dalam rangka Operasi Patuh Intan 2021 supaya operasi ini berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Tujuan dari penyelenggaraan Operasi Patuh Intan yakni terwujudnya disiplin masyatakat dalam berlalu lintas, turunnya angka kecelakaan lalu lintas, berkurangnya titik kemacetan, terciptanya situasi dan kondisi keamanan, kenyamanan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas, meningkatkan edukasi tentang berlalu lintas dan protokol kesehatan, dan menurunnya angka kasus Covid-19 di Kabupaten Tapin.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved