Breaking News:

Berita Banjarmasin

Siapkan 376 Dosis, TNI AL Banjarmasin Gelar Vaksinasi di TPI Banjar Raya

Sebanyak 376 dosis disiapakan oleh Lanal Banjarmasin untuk peserta vaksinasi di Pelabuhan Perikanan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Banjar Raya

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo
Lanal Banjarmasin untuk Bpost
Kegiatan Vaksinasi Lanal Banjarmasin di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Banjar Raya, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Kalsel, Senin (20/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 376 dosis disiapakan oleh Lanal Banjarmasin untuk peserta vaksinasi di Pelabuhan Perikanan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Banjar Raya, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Kalsel.

Vaksinasi yang melibatkan Tim Vaksinator dari Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin dan Dinkes Kota Banjarmasin itu di tinjau langsung oleh Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M Tr Hanla, didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W), dr Meutia Indrasakti dan Perwira Pelaksana Mayor Laut (PM) Catur Dono.

Dikesempatan itu Danlanal menagatakan kegiatan Operasi Serbuan Vaksinasi Maritim itu sesuai instruksi langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

Yakni dengan menyasar para warga Pesisir Banjarmasin dan sekitarnya, selanjutnya akan menyasar para pelajar dalam persiapan menghadapi proses belajar mengajar tatap muka.

Baca juga: Kunjungi Vaksinasi Massal Lanal Banjarmasin, KASAL Intruksikan Jajaran TNI AL Vaksinasi Pelajar

Baca juga: Rutin Gelar Vaksinasi Massal, TNI AL Banjarmasin Sudah Vaksin 12 Ribu Lebih Masyarakat Maritim

"Guna menciptakan kekebalan kelompok, sehingga antara guru dan siswa bisa melaksanakan tugas-tugasnya dengan tenang dan nyaman," kata Herby. Senin (20/9/2021).

Lanjut Danalal menjelaskan bahwa vaksinasi tersebut juga sebagai upaya pihaknya mulihkan ekonomi nasional secara maksimal.

Sehingga masyarakat bisa secepatnya kembali beraktivitas normal, dalam tatanan kehidupan yang baru.

Baca juga: Peringati HUT Ke-76 TNI AL, Lanal Banjarmasin Kenang Jasa Pahlawan dan Ziarah di TMP Bumi Kencana

"Sampai dengan saat ini Lanal Banjarmasin tetap berkomitmen dalam menekan dan meminimalisir laju penyebaran covid-19, dengan vaksinasi ini. Total sudah 37 kali kami melaksanakan kegiatan ini dan sudah berhasil memvaksin 13.561 orang (1. 356 Vial)," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II Ny Farrah Herbiyantoko beserta pengurus, Kepala DKP Provinsi Kalsel, Rusdi Hartono dan para tamu serta undangan lainnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved