Breaking News:

Berita Tapin

VIDEO Bupati Tapin Lepas Atlet dan Pelatih Ke PON 2021 Papua

Bupati Tapin, HM Arifin Arpan resmi melepas atlet dan pelatih mewakili Kalimantan Selatan (Kalsel) dari Kabupaten Tapin ke PON 2021 di Papua

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Bupati Tapin, HM Arifin Arpan resmi melepas atlet dan pelatih mewakili Kalimantan Selatan (Kalsel) dari Kabupaten Tapin ke PON 2021 di Papua, Senin, (20/09/2021).

Pantauan Banjarmasinpost.co.id pelepasan kontingen pelatih dan atlet dari Kabupaten Tapin dilaksanakan dalam apel rutin di Halaman Kantor Bupati Tapin.

Bupati Tapin, HM Arifin Arpan mengatakan ada dua hal yang perlu di perhatikan di sana. Yakni Jaga Kesehatan dan jaga Sikap.

"Kita sesama Indonesia, tetapi budaya kita berbeda. Oleh karena itu sikap, tutur kata dan kesopanan perlu diperhatikan di sana," jelasnya.

Arifin Arpan mengatakan yang terpenting jaga kesehatan selama di Papua mengingat saat ini masih pandemi COVID-19.

Bupati dua periode ini mengatakan agar tetap bertanding secara adil, jujur dan menjaga nama baik daerah selama di Papua.

"Cari kawan sebanyak mungkin, di sana pastinya terkumpul para atlet dari berbagai daerah di Indonesia. Selain bertanding, PON 2021 ini juga sebagai ajang silaturahmi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Tapin, Juanda mengatakan semua atlet yang berasal di daerahnya diharapkan mendapat medali di pertandingan bergengsi itu.

"Mereka itu adalah para atlet yang terpilih di Kalimantan Selatan, tentunya harus optimis untuk menang," ujarnya.

13 atlet dan empat pelatih asal Tapin tercatat ikut mewakili Kalimantan Selatan berlaga di PON 2021 di Papua, diantaranya tergabung dalam cabang olahraga gulat, sambo, tinju, loncat indah, tenis lapangan, anggar dan e-sports. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved