Breaking News:

Sport

Wali Kota Banjarbaru dan Wakilnya Lepas Rombongan Atlet Menuju PON XX Papua

Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin, dan wakilnya, Wartono, melepas 16 atlet dan pelatih yang memperkuat Kontingan Kalsel ke PON XX Papua.

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/SITI BULKIS
Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin, dan wakilnya, Wartono, melepas atlet dan pelatih yang memperkuat Kontingan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ke PON XX Papua, Senin (20/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU  - Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono SE melepas atlet serta pelatih untuk memperkuat kontingen Provinsi Kalimantan Selata.

Mereka akan berlaga di PON XX Papua, dmulai dari 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021.

Wali Kota Aditya mengucapkan selamat kepada para atlet serta pelatih dari Banjarbaru yang mendapatkan kesempatan berjuang dan membawa nama Provinsi Kalsel di PON XX Papua.

"Harapan, saya para atlet dapat menjaga prestasi dan reputasi kita di kancah nasional dengan berjuang semaksimal mungkin," ujarnya, Senin (20/9/2021).

Dia juga berpesan kepada ke atlet dan pelatih agar semangat dan tetap menjaga kesehatan.

Baca juga: VIDEO Gubernur Kalsel Lepas Kontingen Wasaka ke PON Papua 2021, Targetkan 14 Medali Emas

Baca juga: Hasil Swab Kontingen Kalsel di PON XX Papua Negatif, Ketua KONI Ingatkan Tetap Jaga Kesehatan

"Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan atlet-atlet kita dapat menorehkan prestasi, serta menjadi kebanggaan Kota Banjarbaru maupun Provinsi Kalimantan Selatan," harapnya. 

Mengenai bonus untuk atlet yang berprestasi, Adit menyebut, akan mempertimbangkannya. 

Sementara itu, Sekretaris KONI Banjarbaru, Supriadi Darma, mengatakan, ada 16 atlet dan pelatih yang memperkuat Kontingan Kalsel ke PON XX Papua.

Para atletnya, tinju lima orang, pelatih dua orang, teknikal cabang olahraga tinju satu orang, atlet basket serta pelatih ada tiga orang, gulat satu orang, karate satu orang dan sepak takraw satu orang. 

Untuk target terhadap para atlet khususnya di cabang olahraga tinju, harapannya bisa meningkat dari sebelumnya yang hanya meraih medali perunggu. 

Baca juga: VIDEO Bupati Tapin Lepas Atlet dan Pelatih Ke PON 2021 Papua

Baca juga: Lepas Atlet PON, Bupati Tanahlaut Sukamta Pastikan Beri Bonus bagi Peraih Medali

Baca juga: Empat Atlet Kabupaten HSS Wakili Kalsel ke PON, Bupati H Achmad Fikry Berikan Uang Saku

"Insya Allah bisa meningkat dan membawa pulang medali emas. Begitu pula dengan cabang olahraga gulat yang juga sebelumnya mendapatkan medali perunggu, di PON XX Papua bisa meningkat dan juga di cabang olahraga lainnya," ungkap dia.

Sementara itu, petinju Kalsel asal Kota Banjarbaru, Adisti, menyebut, dirinya beserta atlet lainnya sudah mempersiapkan sematang mungkin untuk berlaga di PON XX Papua

"Kami sudah latihan dalam jangka panjang sejak 2020 hingga 2021," ujarnya

Untuk target, Adis mengaku tentu keinginan semua atlet bisa meraih medali emas. Begitu pula dirinya. Terlebih saat Pra Pekan Olahraga Nasional lalu dirinya berhasil membawa pulang medali perunggu. 

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved