Breaking News:

PPKM Kalsel

Masih Berstatus PPKM Level 4, Pemko Banjarmasin Tetap Lanjutkan PTM

Keinginan Pemko Banjarmasin untuk segera keluar dari status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 masih belum bisa terwujud.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon
Suasana PTM di SDN Karang Mekar 1 Banjarmasin. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Keinginan Pemko Banjarmasin untuk segera keluar dari status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 masih belum bisa terwujud.

Pasalnya berdasarkan rilis terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat, Banjarmasin termasuk dalam daftar 10 kabupaten kota di luar Pulau Jawa-Bali yang berstatus PPKM Level 4.

Status PPKM Level 4 ini sendiri diperpanjang mulai hari ini Selasa (21/9/2021) hingga 4 Oktober 2021.

Dan meskipun kembali ditetapkan berstatus PPKM Level 4, namun Pemko Banjarmasin memastikan tetap akan melanjutkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Baca juga: PPKM Kabupaten Tabalong Turun Level, PTM Bisa Digelar di Sekolah yang Dapat Izin

Baca juga: Daftar 10 Kabupaten/Kota di Luar Jawa Bali Masuk PPKM Level 4, Banjarmasin dan Banjarbaru Termasuk

Baca juga: Kasus Covid-19 Terus Melandai, Penerapan PPKM di Tabalong Turun ke Level 2

Seperti diketahui, Pemko Banjarmasin melalui Dinas Pendidikan (Disdik) sudah menggelar PTM sejak Senin (20/9/2021) bahkan untuk berbagai jenjang pendidikan, khususnya PAUD, SD hingga SMP.

Kepastian PTM akan tetap dilanjutkan ini, ditegaskan langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina saat ditemui awak media di Loby Balaikota.

"Kita sudah mendengarkan pengumuman dan juga baca Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 44 Tahun 2021. Kita sudah cermati mana tang boleh dan tidak. Jadi kami bisa pastikan bahwa levelnya tetap PPKM Level 4 tapi dilonggarkan. Sehingga PTM tetap bisa dilaksanakan," ujar Ibnu.

Terkait hal ini pula, Ibnu menambahkan bahwa dirinya pun sudah memberikan arahan kepada Disdik agar tetap menjalankan PTM.

"Kami arahkan Kepala Disdik untuk tetap melaksanakan PTM. Kemudian untuk yang lain seperti biasa, ada pelonggaran-pelonggaran," pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved