Breaking News:

Kampusiana

Peduli Korban Banjir di Kalteng, Mahasiswa di Kalsel Bersatu Galang Dana Bantuan

Mahasiswa Kalsel bersatu turun ke jalan untuk menggalang dana bantuan bagi korban banjir Kalteng

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo
Rifky untuk Bpost
Penggalangan dana oleh sejumlah mahasiswa Kalsel, untuk korban banjir di Kalteng. Tercatat sebanyak Rp 7,7 juta dana yang telah berhasil mereka kumpulkan, Selasa (21/9/2021). 

BANJARSINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mahasiswa Kalimantan Selatan Bersatu, yang berasal dari organisasi mahasiswa kedaerahaan di seluruh, melakukan kegiatan penggalangan dana.

Kegiatan itu mereka lakukan untuk membantu korban bencana banjir, yang sedang terjadi di Kalimantan Tengah.

Bencana yang membuat masyarakat Kalimantan Tengah merasa menderita dengan keadaan tersebut, hancurnya tempat tinggal dari yang rusak sedang sampai dengan rusak parah.

Berdasarkan informasi ada beberapa wilayah yang terdampak banjir, satu di antaranya yakni Kabupaten Katingan.

Baca juga: Peduli Bencana Banjir Kalteng, Keluarga Besar Partai Golkar Kalsel Kirim Dua Truk Bantuan

Baca juga: Aliansi Tabalong Peduli Banjir Kalteng Akan Salurkan Lagi Bantuan, Prioritaskan Ratusan Selimut

Total dana yang berhasil dikumpulkan oleh mahasiswa itu sebanyak Rp 7,7 juta lebih. Dari hasil penggalangan dana di jalan, dan memalui transfer rekening.

"Tergerak dari hati, kegiatan ini merupakan pergerakan yang memang berasal dari solidaritas temen-temen mahasiswa, untuk kawan-kawan di Kalteng, yang sedang terkena dampak banjir," kata Koordinator Lapangan, Ephraim Gultom, Selasa (21/9/2021).

Adapun yang terlibat dalam aksi itu mahasiswa kedaerahaan, IKMABAN, FKMB Malang, FKMKB, IKMARA, KM-Tapin, IMAKA, KM-HSS, IKMA TANBU, KM-Balangan, HPPMTL, KM-HSU, dan KMKB.

"Bantuan tersebut akan disalurkan bagi kebutuhan para pengungsi melalui teman-teman BEM Universitas Palangkaraya," tambahnya.

Baca juga: Wabup HST Antar Langsung Bantuan Logistik Korban Banjir Kalteng ke Katingan

Diharapkan melalui penggalangan dana itu masyarakat Kalteng khususnya para korban bencana banjir, bisa sedikit lebih terbantu.

"Semoga semakin banyak pihak yang tergerak, untuk turut serta memberi dukungan bagi masyarakat Kalteng," ujar Anggota Dokumentasi Kegiatan, Rifky Syah Sumartono.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved