Breaking News:

PPKM Kalsel

Pemerintah Kabupaten Banjar Genjot Vaksinasi untuk Pertahankan PPKM Level 2

PPKM di Kabupaten Banjar. Kabupaten Banjar turun level dari 3 jadi 2, pemkab berencana lebih menggencarkan vaksinasi untuk mempertahankan kategori ini

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
MC PEMKAB BANJAR
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Diauddin, berbicara di Radio Swara Banjar meminta masyarakat mempertahankan PPKM level 2 dengan mendaftar sebagai peserta vaksinasi Covid-19 dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, Selasa (21/9/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - PPKM di Kabupaten Banjar. Intruksi Menteri Dalam Negeri, sejumlah daerah berhasil turun level dari sebelumnya PPKM Level 3 menjadi PPKM Level 2.

Ada sembilan daerah di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang masuk PPKM Level 2, yakni Kabupaten Kotabaru,  Kabupaten Banjar, Kabupaten Barito Kuala, Kabupaten Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Balangan.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banjar, Diauddin, mengatakan, Kabupaten Banjar melanjutkan Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 44 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, 3, 2 dan 1.

"Kabupaten Banjar berada di level 2," katanya saat dihubungi Banjarmasinpost.co.id, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: Balangan Mulai Terapkan PPKM Level 2, Tetap Tingkatkan Kewaspadaan dan Prokes 

Baca juga: PPKM di Kabupaten Tapin, Satgas Covid-19 Komitmen Turunkan Lagi Ke Level 1

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar ini, penerapan PPKM di Kabupaten Banjar sudah terbaik se Kalsel. 

"Dicek Kementerian Kesehatan, fakta di lapangan Kabupaten Banjar berada di level 1. Pernah sehari nol kasus terkonfirmasi positif dibanding sebelumnya sehari bisa mencapai ratusan orang yang terkonfirmasi," katanya.

Kondisi PPKM Level 2 ini, Diauddin meminta masyarakat mempertahankan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun. 

Dia mengaku vaksinasi digenjot karena program vaksinasi Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar terbantu dengan kegiatan vaksinasi dari instasi vertikal dan swasta.

Baca juga: PPKM Level 4 Banjarbaru Diperpanjang, Wali Kota Aditya Pertanyakan Keputusan Pemerintah Pusat

Baca juga: Ternyata Ini Penyebab Banjarmasin Masih Divonis PPKM Level 4

Sementara itu, Plt Sekretaris Dinas Kebudayaan dam Pariwisata Kabupaten Banjar, Faisal, mengaku, PPKM itu levelnya ditentukan pemerintah pusat. 

"Apabila PPKM level turun menjadi 2, maka kami Pemerintah Kabupaten Banjar yang melakukan pembinaan terhadap dunia usaha, perhotelan dan obyek wisata mengikuti level yang ditentukan pemerintah pusat," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved