Breaking News:

PPKM Kalsel

PPKM di Kabupaten Tapin, Satgas Covid-19 Komitmen Turunkan Lagi Ke Level 1

PPKM di Kabupaten Tapin. Jajaran Satpol PP akan tetap gencar gelar operasi yustisi meski status turun dari Level 3 ke 2 demi menekan kasus Covid-19.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Alpri Widianjono
banjarmasinpost.co.id/stanislaus Sene
PPKM Kalsel. Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) di Pasar Keraton, Kota Rantau, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (10/8/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - PPKM di Kabupaten Tapin. Ada sembilan daerah di Provinsi Kalimantan Selatan yang masuk PPKM Level 2, salah satunya adalah Kabupaten Tapin.

Meski sebelumnya berada di Level 3, Satgas Covid-19 Kabupaten Tapin terus gencar melakukan berbagai upaya yang di antaranya adalah melaksanakan operasi yustisi hingga ke tingkat desa.

Menurut Kabid Tibum Tranmasy Satpol PP Bidang Penegakan Hukum Satgas Covid-19 Kabupaten Tapin, HM Z Wal Aidi Rakhmat, MPd, pihaknya akan tetap melaksanakan operasi yustisi dan non yustisi.

"Fokus di Level 2 ini adalah lebih semangat menggelar operasi yustisi hingga ke tingkat RT, melibatkan warga desa agar tetap menjaga protokol kesehatan," ucapnya, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: PPKM Level 4 Banjarbaru Diperpanjang, Wali Kota Aditya Pertanyakan Keputusan Pemerintah Pusat

Baca juga: Ternyata Ini Penyebab Banjarmasin Masih Divonis PPKM Level 4

Baca juga: Masih Berstatus PPKM Level 4, Pemko Banjarmasin Tetap Lanjutkan PTM

Baca juga: PPKM Kabupaten Tabalong Turun Level, PTM Bisa Digelar di Sekolah yang Dapat Izin

Meskipun Level 2, ia mengimbau masyarakat agar jangan sampai lengah. Tetap saling mengingatkan tentang  prokes di manapun berada.

Upaya lainnya, mengawasi dan mengamati warga yang masih menjalani isolasi mandiri, memantau aktivitas masyarakat.

"Kegiatan-kagiatan masyarakat akan terus di pantau dan diingatkan agar bisa semangat menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

 (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved