Breaking News:

PPKM Kalsel

PPKM Kabupaten Tabalong Turun Level, PTM Bisa Digelar di Sekolah yang Dapat Izin

PPKM di Tabalong. Sebanyak 58 SMP dapat izin menggelar PTM secara terbatas, setelah kategori PPKM Kabupaten Tabalong turun dari Level 3 ke Level 2.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
Capture Youtube BPost
Pengecekan suhu tubuh dilakukan guru sebelum murid mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di PAUD Darut Tahfidz, Tanjung, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (12/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Terhitung sejak hari ini, PPKM di Kabupaten Tabalong yang semula berada pada penerapan Level 3, telah ditetapkan pemerintan pusat turun ke Level 2.

Dengan penurunan ini, maka sejumlah pengetatan yang ada pada level 3 mulai dilonggarkan, termasuk pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah.

Pada saat awal PPKM Level 3, semua sekolah yang dapat izin diharuskan menghentikan pelaksanaan PTM. Kemudian, sempat dibolehkan lagi dengan persyaratan lebih ketat.

Namun kini, semua sekolah yang sejak awal telah mendapat izin melaksanakan PTM, kembali diperbolehkan menggelarnya secara terbatas.

Baca juga: Diluncurkan Sejak Juni, Kini Kartu Kendali Gas LPG 3 Kg di Tabalong akan Gunakan Brizzi

Baca juga: Dalam Dua Hari, 300 Warga Hikun Tabalong Terima Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

"Sesuai Surat Edaran Bupati Tabalong, 17 September 2021, satuan pendidikan yang telah berizin dipersilakan kembali menyelenggarakan PTM Terbatas sebagaimana sejak 12 Juli 2021," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tabalong, H Mahdi Noor, Selasa (21/9/2021).

Untuk bisa menggelar kembali PTM terbatas, maka kepala sekolah diminta bekerja sama dengan puskesmas di wilayahnya guna meminta verifikasi ulang cek list atau daftar periksa prokes sesuai kebijakan terbaru.

Kemudian, satuan pendidikan harus benar-benar menerapkan prokes yang sangat ketat dan penuh kehati-hatian,  serta melakukan penguatan mitigasi risiko.

Disampaikan Mahdi, untuk saat ini jenjang SMP yang sudah berizin ada 58 sekolah, kemudian 1 satuan pendidikan lagi sedang berproses dan masih ada 1 satuan pendidikan yang belum memohon izin.

Baca juga: Patroli ke Area Pendopo Bersinar, UKL Regu 2 Polres Tabalong Tegur Pelanggar Prokes

Baca juga: Dua Atlet Kabupaten Tabalong Kalsel Ikut Berlaga di PON XX Papua

"Jenjang SD, satuan pendidikan yang berizin 189 sekolah, 23 sattuan pendidikan yang sedang berproses dan 8 satuan pendidikan yang belum memohon izin," katanya.

Kemudian jenjang PAUD, satuan pendidikan yang sudah berizin 58 lembaga, 163 lembaga yang sedang berproses, dan 69 lembaga yang belum memohon izin untuk KB dan TPA.

Bagi satuan pendidikan yang belum berizin, dapat melanjutkan proses izin ke pemerintah daerah, melalui Disdik,  sesuai ketentuan yang berlaku sebagaimana Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri.

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved