Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Sebanyak 382 Pelajar SMPN 1 Martapura Kabupaten Banjar Dapat Vaksin Covid-19

Vaksinasi untuk 382 pelajar SMPN 1 Martapura diadakan Polres Banjar bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
GURU SMPN 1 MARTAPURA GUSTI WILDAYANI
Vaksinasi pelajar di SMPN 1 Martapura, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (20/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Vaksinasi Covid 19 di kalangan pelajar mulai digeber Pemerintah Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Sebanyak 382 siswa SMPN 1 Martapura menerima vaksinasi Covid-19.  Jumlah itu 100 persen sesuai dengan formulir persetujuan orangtua siswa. 

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Liana Penny, memantau kegiatan vaksinasi pelajar tersebut dan merasa bersyukur karena berjalan lancar. 

"Alhamdulillah vaksinasi berjalan lancar untuk siswa SMPN 1, 2 dan 3 Martapura. Terima kasih kami sampaikan kepada Polres Banjar dan Dinkes sebagai penyelenggara vaksinasi pelajar. Harapan kami semoga segera tersedia vaksin untuk siswa usia 12 tahun ke atas untuk Kabupaten Banjar," ucapnya, Selasa (21/9/2021). 

Baca juga: Update Covid-19 Kalsel: Gubernur Sahbirin Minta Dukungan TNI Polri untuk Percepatan Vaksinasi

Baca juga: PT Arutmin Indonesia Kembali Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19

Baca juga: VIDEO Serbuan Vaksinasi Akabri 98 Nawahasta, 2.000 Dosis Vaksin Covid 19 Disuntikkan di Kalsel

Baca juga: Siswa SMPN 1 Paringin Mulai Vaksinasi Covid 19, Orangtua Berikan Pendampingan

Mengenai vaksinasi berikutnya untuk pelajar, Liana mengaku, akan dilaksanakan di sekolah yang berada di Kecamatan Kertak Hanyar dan Kecamatan Gambut. " Itu kalau vaksinnya sudah tersedia," ujarnya. 

Sementara itu, Plt Kepala SMPN 1 Martapura, Yatim Dwi Margono, bersyukur kegiatan vaksinasi pelajar di sekolahnya berjalan lancar. 

"Alhamdulillah berjalan lancar dan mendapat dukungan dari berbagai pihak,' katanya. 

Menurut Margono, penyelenggara vaksinasi pelajar adalah polres yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar.

Petugas periksa kesehatan pelajar sebelum divaksin di SMPN 1 Martapura, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (20/9/2021).
Petugas periksa kesehatan pelajar sebelum divaksin di SMPN 1 Martapura, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (20/9/2021). (GURU SMPN 1 MARTAPURA GUSTI WILDAYANI)

Komite sekolah, paguyuban dan orangtua siswa, juga mendukung. Terbukti dengan banyaknya orangtua yang memberikan persetujuan anaknya untuk divaksin. 

"Bahkan banyak orangtua siswa yang bertanya, apakah masih boleh daftar. Harapan kami, ini berlanjut, ada tahap berikutnya. Terutama untuk siswa yang belum sempat vaksinasi di tahap 1 ini," tutupnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved