Breaking News:

Berita Tapin

Sebanyak 864 Warga Lansia Se-Kabupaten Tapin Terima Bantuan Sosial

Ketua PKK Kabupaten Tapin, Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan, di Desa Jingah Babaris secara simbolis serahkan bantuan sosial kepada warga lanjut usia.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/STANISLAUS SENE
Ketua TP PKK Kabupaten Tapin, Hj Ratna Ellyanim, secara simbolis menyerahkan bantuan sosial kepada perwakilan warga lanjut usia (lansia) di Desa Jingah Babaris, Selasa (21/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Upaya untuk terus mendukung peningkatan kualitas keluarga, Dinas Sosial Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), memberikan bantuan sosial untuk warga lanjut usia.

Penyaluran bantuan sosial tersebut dilaksanakan saat Selasa (21/9/2021), dalam rangka membantu masyarakat khususnya lanjut usia di tengah himpitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Bantuan sosial di Desa Jingah Babaris diserahkan Ketua TP PKK Tapin, Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan, didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tapin, H Samsi.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tapin, H Samsi mengatakan bahwa bantuan sosial untuk lanjut usia di Desa Jingah Babaris ada empat orang dan se-Tapin ada 864, tersebar di semua desa. "Untuk bantuannya sudah diberikan," jelasnya.

Baca juga: Polres Tapin Resmi Gelar Operasi Intan 2021, Petugas Diingatkan Utamakan Pendekatan Humanis

Baca juga: Terbitkan Surat Edaran, Bupati Tapin Imbau ASN Lingkungan Pemkab Tapin Ikuti Vaksin Covid-19

Baca juga: Pemkab Tapin Kembali Bangun Ruang Terbuka Publik. Anggarannya Capai Rp30 Miliar

Baca juga: Berhasil Budidayakan Hidroponik, Kades Mekarsari Kabupaten Tapin Jadi Narsum Nasional

Pemberian bantuan sosial untuk lanjut usia ini diberikan kepada warga atau masyarakat yang terlantar dan berusia 60 tahun ke atas.

"Faktor diserahkannya bantuan kepada lanjut usia karena dapat memenuhi kebutuhan dasarnya dan hidupnya tergantung pada bantuan orang lain," jelasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Tapin, Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan, mengatakan, dengan bantuan yang diberikan, berharap dapat membantu memenuhi keperluan hidup sehari-hari dan kepada penerima bantuan sosial bisa benar-benar memanfaatkan dana tersebut.

"Semoga bermanfaat dan semoga apa yang kita lakukan bernilai ibadah di hadapan Allah SWT," doanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved